Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

32 Murid Kelas VI ikuti Try Out USBN


Dengan semangat pagi penuh harapan, Sebanyak 32 Murid Kelas VI hari ini datang lebih awal dibanding hari biasanya. Rupanya mereka hendak melaksanakan Try out Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).  Try out ini  diselenggarakan oleh Kementrian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Kediri  bekerjasama dengan  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) Kabupaten Kediri . Berlangsung serempak di seluruh jenjang Pendidikan Dasar (SD/MI) di Kabupaten Kediri salah satunya di MIM 2 Badas. Dimulai hari ini  hingga Rabu ( 12 – 14/03/2018).

Usai melaksanakan sholat dhuha di masjid, Murid Kelas VI berkumpul di ruang kelas I. Diruang ini mereka menerima pembinaan singkat dari walikelas VI. Dalam pembinaan ini disampaikan beberapa hal tentang tata tertib siswa, tata cara meengerjakan soal , serta motivasi Kemudian seluruh siswa berbaris rapi dihalaman madrasah untuk menerima breaving dan pengarahan dari Kepala Madrasah. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan agar peserta ujian bisa memanfaatkan waktu ujian dengan baik. Waktu selama 120 menit agar digunakan untuk mengerjakan soal secara teliti, tidak tergesa gesa, dan jika ada sisa waktu supaya dimanfaatkan untuk meneliti ulang seluruh pekerjaaan. Kata Luky Fajarianto

Sebelum itu ditempat terpisah , yaitu di ruang sekretariat Panitia. Sebanyak 4 orang pengawas ruang mendapat pengarahan juga dari Kepala Madrasah. Pengawas ruang ini berasal dari MI YPSM Mangiran. Dalam acara ini disampaikan terkait tugas dari Pengawas Ruang, tata tertib pengawas ruang, serta data jumlah peserta dan denah lokasi ruang ujian. 

             Bel Madrasah berbunyi, menandakan seluruh peserta ujian segera memasuki ruangan. Tampak sejumlah siswa berbaris rapi didepan ruang kelas masing masing. Tak lama kemudian pengawas ruang tiba dan seluruh siswa memasuki ruanganya.  Usai melakukan doa yang dipimpin oleh ketua kelas, mereka mendengarkan tata tertib peserta. Kemudian mereka mengisi identias di Lembar Jawab Komputer (LJK) dipandu oleh pengawas. Bel kedua berbunyi, menandakan waktu mengejakan soal telah dimulai. Dengan raut wajah bersemangat mereka segera membuka dan mengerajakan soal dengan teliti. 

 Dihari pertama ini siswa dihadapkan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan jumlah soal 45 soal. Terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Inilah perbedaan dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu seluruh soal pilihan ganda.Tahun ini ada soal uraiannya. LJK pun juga ada 2 macam, 1 LJ Puntuk pilihan ganda dan 1 LJ untuk Uraian.  Kemudian untuk hari berikutnya adalah Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dihari ketiga. Tutur Elmi Nurrohmah selaku walikelas VI.



INFO LAINNYA