Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Inilah Wajah Baru MIM 2 Badas


Alhamdulilah di Tahun 2016 / 2017 MIM 2 Badas telah memulai babakan baru untuk revolusi dirinya. Setelah kurang lebih 5 Tahun menamai dirinya dengan label ” FULL DAY SCHOOL “, kini di tahun 2016  berganti label dengan sebutan ” INNOVATIF SCHOOL”. Dengan label baru ini diharapkan MIM 2 Badas mampu menjadi Madrasah yang  memiliki berbagai inovasi dalam dunia Pendidikan demi tercapainya tujuan pendidikan nasional serta Visi dari MIM 2 badas itu sendiri.

Label ini tidak sekedar label, tentunya berbagai pertimbangan dan rencana stratregis telah disiapkan untuk menjadikan label tersebut benar benar terwujud di madrasah ini.  “…bukan hanya sekedar label saja….tentunya sebagai madrasah inovatif , telah kami siapakan beberapa gold program yang akan kami laksanakan di tahun ajaran 2016 / 2017 ..mulai dari pengembangan fisik, pembanguan lokal baru, pengadaan fasilitas IT , Penambahan ekstrakurikuler siswa, Rancangan design kurikulum, pencanangan program unggulan, pengelolaan manajemen madrasah, dan yang paling penting adalah reformasi mindset guru sebagai the primary pilot dalam program ini …  ” ( tegas pak luky selaku Kepala Madrasah yg baru menjabat 1,5 tahun ini ).

Bukanlah hal mudah untuk melaksanakan semua program diatas, namun dengan tekat dan kemauan yang keras serta niat yang tulus dan perjuangan ikhlas insyaallah akan ada jalannya. Halangan dan rintangan pasti ada dan harus kita jadikan menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi bukan dihindari. Semakin besar sebuah lembaga maka semakin besar pula tantangan di depannya.
Bukti real di awal tahun ajaran ini , sebagai wujud dari madrasah inovatif diantaranya dengan diadakannya meeting room yang dilengapi dengan fasilitas multimedia, pengecatan dinding madrasaah, pemasangan wifi, perbaikan instalasi listrik, penambahan menu baru yaitu robotika, Tahfidz , dan kaligrafi, serta inshaallah disemester 2 nanti akan ada perubahan metode BTAQ, memperkuat relasi dg TK / RA sekitar, serta planning membuat majalah madrasah.

Selain gold program diatas memang MIM 2Badas semakin hari makin diminati masyarakat. Terbukti jumlah siswa tahun ini yang mencapai angka 209 dari sebelumnya yaitu 183. Sebuah peningkatan yang signifikan dan terus dipertahankan.

Semoga di Tahun berikutnya MI Muhammadiyah 2 badas benar benar menjadi Madrasah Inovatif yang mampu mewujudkan Visinya, berdayasaing, berkulitas, dan semakin diminati masyarakat luas. Amien amien ya robbal alamien. pepatah arab mengatakan …” man jadda wa jadda “

INFO LAINNYA