Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Keunikan kelas IV A saat Jam Istirahat



Jum'at,(06/04/2018)Lagit terlihat cerah, jam dinding menunjukkan pukul 09.35 wib menandakan jam istirahat. Suasana dikelas IV A MI Muhammadiyah 2 Badas tampak berbeda dari hari biasanya. Sebanyak 20 Murid Kelas IV tak beranjak meninggalkan kelas, malah duduk rapi dibelakang.Rupanya mereka sedang makan bersama sambil berbagi bekal dengan teman.

Kegiatan yang dilakukan kelas satu ini cukup unik.Seluruh murid diwajibkan membawa bekal makanan dari rumah.Selanjutnya bekal tersebut dimakan bersama pada jam istirahat. Tak hanya itu saja, beberapa siswa tampak sedang berbagi bekal dengan temannya.Ada yang membagikan lauk,Nasi,dan makanan lainnya. 

Menurut nanda lifli, ia sangat senang mengikuti kegiatan ini  karena bisa berbagi makanan dengan temannya. " saya berbagi Mie dan Nasi dengan bahrul, sedangkan bahrul memberi saya telor, nasi, dan sate. " Kata nanda dengan riang.

Sementara itu menurut Luky Fajarianto saat berada ditengah tengah kegiatan, ia memaparkan bahwa kegiatan ini sengaja digelar oleh anak kelas IV untuk mengisi jam istirahat. " Biasanya pada jam istirahat anak anak menghabiskan waktunya di kantin dan diluar kelas, Namun kali ini mereka mendesign untuk kumpul bersama teman sekelasnya sekedar untuk makan bersama.Jika kita amati ada manfaat dari kegiatan semacam ini. Diantaranya untuk menumbuhkan sifat peduli, menyayangi teman,ikhlas, dan mengakrabkan persahabatan. " tutur Kepala MIM 2 Badas 
Pratiwi.red



INFO LAINNYA