Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Meliput,Wawancara,dan dimuat di media menjadi Hal menarik bagi tim Jurnalis


Rabu,(11/04/2018) Pratiwi, Nadin,Aulia,Fitri,Dimas, dan Yoga adalah Murid kelas 4 dan 5 MIM 2 Badas. Enam murid ini sedang mengikuti kegiatan Ekstrakurikuler Jurnlais. Kegiatan yang dibina langsung oleh Kepala MIM 2 Badas ini dilaksanakan setiap rabu jam 14.00 hingga 15.30 Wib.

Pembina Ekstra Jurnalis Luky Fajarianto mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan anak dalam menulis berita. Selanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewadahi kegemaran anak dalam bidang jurnalistik.

Ia menambahkan, Ekstrakurikuler yang baru 5 bulan dibinanya ini telah mampu memberikan pengalaman baru bagi mereka.Meliput, melakukan wawancara, serta mempresentasikan dalam bentuk berita merupakan pengalaman menarik bagi mereka.

" Meski saya seorang Kepala Madrasah, Namun tak membuat saya berhenti menyalurkan hobby menulis. Melalui kegiatan ini saya bisa menyalurkan hobby dan membimbing anak anak dalam menulis berita," tutur Luky Fajarinto yang juga Kontributor PWMU.CO

Menurut salah satu anggota jurnalis Pratiwi Diyah Ayu Kusuma menyampaika,Dirinya merasa bangga karea melalui kegiatan ini ia mendapat pengalaman baru menjadi jurnalis cilik." Menjadi jurnals ciilk dani melakukan wawancara disana sini membuat saya semakin bangga menjadi anggota Jurnals,"Katanya. Tulisan anak anak dalam bentuk berita selanjutnya di muat diwebsite Madrasah. Selain itu juga dimuat dalam buletin Al Falah.





INFO LAINNYA