Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Pratiwi ,Siswa Kelas IV MIM 2 Badas Juarai Lomba Mendongeng di Kabupaten Kediri


Pratiwi Dyah Ayu Kusuma,Siswi kelas IV MIM 2 Badas ini kembali mengukir prestasi. Kali ini ia meraih Juara Satu lomba mendongeng Pekan Seni Pelajar Muhammadiyah (PSPM) Tingkat Kabupaten Kediri. Dalam kompetisi yang dihelat oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) bekerjasama dengan Forum Silaturrohmi Kepala Sekolah Muhammadiyah (FOSKAM) Kabupaten Kediri.Kamis,(19/04/2018)

Guru pembina Mendongeng MIM 2 Badas Lukman Hendriyanto mengatakan, meskipun waktu latihan tak lebih dari satu minggu,Ia Optimis pratiwi bisa melakukan  maksimal. Hari Jum'at yang lalu dirinya baru mendapatkan perintah dari kepala Madrasah untuk mencari dan melatih peserta mendongeng mewakili madrasah. " Alhamdulillah, dalam waktu singkat saya bisa mendapatkan dua siswa yang dirasa mampu, Yaitu Pratiwi dan Hakim," kata Lukman.

Ia menambahkan, dalam kompetisi ini Pratiwi membawakan dongeng tentang kisah Ande ande lumut.Sedangkan Hakim membawakan dongeng tentang Gunung Kelud. Kedua naskah dogeng tersebut berasal dari daerah Setempat.Sehingga sesuai dengan petunjuk teknis lomba.


Sementara itu Pratiwi ketika diwawancarai menyampaikan, Dirinya sangat senang dan bangga telah meraih juara satu.Dengan prestasi ini ia mengharumkan nama MIM 2 Badas di Kabupaten Kediri serta membuat bangga Orang Tuanya.

Menurut Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto,Pratiwi memang salah satu siswa berbakat yang memiliki talenta dibidang Public Speaking. " Tak hanya mendongeng saja ,beberapa Kejuaraan Pidato pernah ia raih baik dilevel kecamatan maupun kabupaten," tutur Luky yang juga ketua Foskam Kediri.

Luky Fajarianto menambahkan, Saat ini Pratiwi memiliki banyak agenda kompetisi.Hari ahad 22 April ia akan mengikuti English Speech Contest (ESC) di Badas. tanggal 26 April ia juga berangkat mengikuti Kompetisi mendongeng untuk level Regional Jawa di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.


INFO LAINNYA