Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Hilangkan lelah usai Apel dengan makan Singkong dan Menyusun Gambar



Sabtu, (21/04/2018) Usai Apel Hari Kartini , sejumlah siswa Kelas 2 dan 3 Makan menikmati jajanan berbahan singkong dan membuat kreasi lokomotif. kegiatan yang berlangsung di MIM 2 Badas ini, dilaksanakan sebelum pembelajaran dimulai.

Sebanyak 20 Siswa kelas 3A didampingi walikelas tampak senang menikmati aneka jajanan berbahan singkong. Ada keripik singkong, singkong rebus, singkong goreng, dan getuk singkong. Semua jajanan itu sengaja dibawa oleh para siswa. Sekedar untuk mengisi istirahat usai melaksanakan Apel di Madrasah.

Walikelas 3A Umi Zahrok mengatakan, Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari kartini. " agar anak - anak tahu dan memahami kondisi kehidupan masayrakat pribumi Di Era Kartini, " tandasnya.

Sementara itu di kelas berbeda, dua puluh siswa  sendang asyik mengerjakan kreasi lokomotif. Mereka mendapat tugas dari walikelasnya untuk merangakai potongan gambar yang berbentuk lokomotif." hore,  kami selesai ! gambarnya kereta api kuno, " kata icha salah satu siswa dikelas itu.

Citrawati Agustina walikelas 2A menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana refresing bagi anak anak. " usai lelah mengikuti Apel, diharapkan anak anak menjadi fresh dan siap untuk belajar dikelas kembali," kata citra.

Ia menambahkan,  kegiatan Apel hari Kartini yang berlangsung lebih dari 30 menit membuat anak anak merasa kelelahan. Agar mereka siap untuk belajar kembali,  maka diperlukan Ice Breaking guna membangkitkan semangatnya.



INFO LAINNYA