Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Pimpinan Tiga Sekolah ini bersilaturrohim dan berbagi Pengalaman


Pimpinan SD Muhammadiyah 30 Tangerang bersama MI Muhammadiyah 1 Pare bersilaturrahim di MI Muhammadiyah 2 Badas. Dalam pertemuan ini dihadiri beberpa Pimpinan dari ketiga Lembaga Tersebut.  Dari SDM 30 Tangerang Ali dan Rahmat selaku Majelis Dikdasmen. Hirzul Umam, Nukky Senja, serta Musta'in dari MIM 1 Pare.Pertemuan yang berlangsung selama 2 Jam ini bertempat di Ruang Tamu MIM 2 Badas. Kegiatan yang merupakan salah satu  rangkaian Kunjungan 2 Hari SDM 30 Tangerang di Pare,Kamis(26/04/2018).

Dalam petemuan ini masing masing Sekolah saling bertukar pengalaman.Kepala MIM 1 Pare HIrzul Umam menyampaikan salah satu branded MIM 1 Pare yaitu  Languaage Class Program (LCP). Dalam Kelas ini, Bahasa Inggris menjadi Menu Sehari harinya. Menurutnya, dengan adanya LCP ini, Banyak walimurid dan konsumen yang tertarik dengan MIM 1 Pare. " Alhamdulillah, LCP mampu menjadi salah satu Branded di Sekolah Kami yang mampu menyedot minat walimurid," tutur Hirzul Umam.

Sementara itu, Kepala SDM 30 Tangerang Ali menyampaikan perjalanannya dari menjadi Guru hingga Kepala Sekolah. Banyak suka dan duka diliputi jatuh bangun saat membesarkan sekolah. " Kami pernah mengalami situasi murid yang sedikit hingga ditinggal gurukarena gaji yang sangat minim , Alhamdulillah saat ini situasi sudah berbalik sdan SDM 30 mulai berkembang." kata Pria berusia 44 Tahun ini.

Ia menambahkan, Apresiasi dan terimakasih kepada MIM 2 Badas yang bersedia menerima kunjungan darinya. " Meskipun singkat tapi banyak pengetahuan yang kami dapat, Inshya Allah kami bisa menyaring dan memodifikasi pengetahuan tersebut guna diterampkan dilembaga kami." Imbuhnya.

Luky Fajarianto Kepala MIM 2 Badas juga mengucapkan terimakasih kepada MIM 1 dan SDM 30 yang telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi  Madrasah ini. " Kehormatan bagi kami dikunjungi dua lembaga besar dari kota, Semoga menjadi motivasi  dan bermanfaat untuk perkembangan Madrasah kedepan." kata Luky.

Ia menjelaskan  pengalamannya tiga tahun yang lalu. Ketika itu jumlah Murid kami masih 180 an dengan 7 rombel. Madrasah kami juga belum beitu dikenal Masyarakat. Kondisi seperti itu menjadi cambuk bagi kam untuk lebih memacu diri. Kami bertekad untuk meningkatkan jumlah siswa dari 180 menjadi 300.Beragam upaya kami lakukan, reformasi manajemen serta penataan strategi diberbagai bidang menjadi langkah kami. " Alhamdulillah, setap tahun tekad itu perlahan teruwujud hingga saat ini murid kami 250 dan banyak dikenal masyarakat. " imbuh nya.

Diakhir pertemuan, keempat Tamu tersebut diajak berkeliling Madrasah. Melihat sarana dan pra sarana serta mengamati tata letak gedung Madrasah. " Menurut saya, MIM 2 Badas dari tata letak bangunan sudah bagus. Kedepan semoga bangunan kelas yang sebelah utara bisa menjadi lantai 3 sehingga bisa menaikkan daya tampung Madasah," kata Kepala SDM 30 Tangerang.



INFO LAINNYA