Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Senangnya membuat karya dari plastisin


Keceriaan 20 Murid kelas IV tampak dari wajah mereka dipagi yang cerah ini. Usai melantunkan doa serta muroja'ah An Naba' dengan nada hijaz nya, mereka bersemangat sekali mengikuti pelajaran Tematik mapel Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).  Meja belajar dikelas sontak berubah menjadi meja praktikum dengan beberapa plastisin .Hari ini mereka praktik membuat karya dari bahan plastisin. Siswa laki laki membuat miniatur  binatang , sedangkan yang perempuan membuat miniatur bunga,Rabu (4/04/2018).

Dalam kegiatan praktikum ini, mereka telah mempersiapkan dari rumah. Bahan yang disiapkan diantaranya  beberapa potongan plastisin. Rupanya mereka telah membeli bahan tersebut sejak kemarin. Secara perlahan dan antusias mereka memperhatikan serta mengikuti arahan yang disampaikan oleh Lilis Mudawamah selaku guru kelasnya." Anak - anak kita mulai praktikum dengan membaca basmalah. Silahkan buka plastisin masing masing, lalu dengan perlahan lenturkan dulu plastisin tersebut hingga mudah dibentuk, " tutur Lilis.

Seluruh Murid kelas IV mulai mengerjakan prkatikum ini. Kreatifitas muncul dari anak anak ini. Satu dengan yang lain berbeda, Ada yang membuat burung anggry bird, katak, ayam, variasi jenis tanaman bunga, dan lain lain. " saya ingin membuat bunga matahari bu, " kata bidah dengan senyumannya. " Kalau saya ingin membuat anggry bird, " kata hermanto menambahkan.


Selama kurang lebih 60 menit mereka mengaplikasikan kreatifitas mereka melalui kegiatan ini. Akhirnya waktu pun selesai. Dengan bangga Lilis Mudawamah berkeliling mengamati dan menilai hasil karya Muridnya satu per satu. Anak anak pun bertambah senang, karena guru kelasnya tersebut memberikan apresiasi kepada semua siswa. Sebelum pembelajaran ini diakhiri, Lilis Mudawamah mengajak seluruh siswa untuk berfoto didepan kelas seta meletakkan hasil karyanya di meja pajangan.  




INFO LAINNYA