Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Isi Hari Tasyrik , MIM 2 Badas gelar kemah Idul Adha

Sebanyak 60 anggota kepanduan Hizbul Wathan qobilah MI Muhammadiyah 2 Badas mengikuti perkemahan idul adha. Kegiatan ini diikuti oleh murid kelas 5 dan 6 atau tingkat HW Pengenal. Perkemahan yang berlangsung selama 3 hari ini bertempat dilapangan desa Puhjarak kecamatan plemahan,Kamis-Sabtu,(23-25/08/2019).

Perkemahan ini merupakan agenda dua tahunan yang digelar oleh MIM 2 Badas.Tujuan dari kegiatan ini sebagai media praktikum dan latihan life skil kegiatan kepanduan hizbul wathan. selain itu juga bermanfaat untuk media silaturrohim antara MIM 2 Badas dengan lingkungan masyarakat sektanya. Pada tahun ini sengaja mengambil tempat di kecamatan plemahan karena tahun sebelumnya sudah dilaksanakan dikecamatan badas sendiri.

Mengawali kegiatan dilaksanakan Upacara pembukaan yang dihadiri oleh Wahid Aminudin selaku pimpinan ranting muhammadiyah sekoto. Dalam sambutan singkatnya ia menyampaikan rasa terimaasih kepada warga dan perangkat desa puhjarak serta takmir masjid puhjarak yang telah menerima tim Hw dengan baik. Ia berharap silaturrohim ini berlangsung hingga seterusnya dan membawa manfaat dan barokah bagi semua pihak. Diakhir sambutan wahid berpesan kepada seluruh peserta kemah agar bisa menjaga nama baik Madrasah." saya berpesan kepada seluruh peserta dan bapak ibu pembina agar semangat dan bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik, tetap semangat , dan semoga berlajan lancar," tutur wahid.

Dalam perkemahan ini disusun beragam kegiatan yang cukup menarik dan bermanfaat. Kegiatan itu diantaranya survival, membuat kompor dari kaleng bekas, pentas seni, outbond, pionering, ibadah lima waktu, serta pentasarufan daging qurban kepada warga sekitar. Salah satu peserta kemah gebby marcela berkata, " saya sangat senang mengikuti kegiatan dalam perkemahan ini, semoga suasana seperti ini bisa saya rasakan kembali di tahun mendatang."



Diakhir perkemahan dilakukan penyerahan cinderamata oleh ketua panitia Lukman Hendriyanto kepada Kepala Desa Puhjarak. Lukman mewakili kepala madrasah beserta seluruh keluarga MIM 2 Badas mengucapkan terimakasih dan apresiasi baik terhadap pemerintah desa puhjarak. Sementara itu Kepala Desa puhjarak Drs.Sugiyo menyampaikan terimakasih pula karena telah berkenan menempati desa puhjarak dalam kegiatan kemah. Ia menambahkan " semoga di lain waktu jika MIM 2 Badas membutuhkan lapangan lagi kami siap untuk ditempati, " tutur sugiyo.

INFO LAINNYA