Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Kreasi pakaian berbahan plastik dan keunikan pakaian adat meriahkan Karnaval MIM 2 Badas


Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke - 73, MI Muhammadiyah 2 Badas menggelar kegiatan karnaval.Kegiatan ini diikuti sebanyak 350 peserta yang berasal dari kelas satu hingga kelas empat serta TK Aisyiyah IV dan TK Permata.Sabtu,(25/08/2018)

Karnaval ini menampilkan beragam corak kebudayaan Indonesia yang ditunjukkan melalui pakaian adat dan kreasi dari orang tua. Tampak beberapa peserta terlihat anggun mengenakan pakaian adat. Kebanyakan orangtua mereka mempersiapkan kostum yang dikenakan sejak jauh hari sebelumnya dengan menyewa dari beberapa rumah busana.



Adapula diantara mereka, orangtua sengaja menyisihkan waktunya untuk membuat kreasi kostum sendiri. Salah satu diantaranya adalah yang dilakukan oleh Retno Setyawati. Ibu dua anak ini sengaja membuat kreasi pakaian yang diberi nama Putri Salju. Ia membuat pakaian ini dengan memanfaatkan bahan dasar dari plastik dan botol aqua. " Alhamdulillah dengan membuat pakaian kreasi sendiri ini, bisa menyalurkan kreatifitas saya dan menghemat biaya." kata retno.

Sama hal nya yang dilakukan oleh Any Tasya dan Hana Wijaya. Kedua orang tua tersebut sengaja membuat kreasi pakaian karnaval kreasi sendiri. Berbekal semangat dan kreatifitas, walaupun waktu nya cukup singkat akhirnya mereka bisa merampungkan pakaian kreasinya. Tas plastik atau dikenal dengan sebutan kresek pun menjadi bahan pakaian mereka.

Sementara itu Ketua Panitia PHBN Citrawati Agustina menyampaikan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Ikatan walimurid MIM 2 badas (IKWAM) yang telah berpartisipasi dengan baik dalam kegiatan ini. Ia berharap ditahun yang akan datang, kegiatan ini bisa terlaksana kembali dengan lebih meriah." Semoga ditahun mendatang acaranya bisa lebih baik lagi dan lebih meriah." kata citra diakhir acara.

INFO LAINNYA