Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MIM2Badas galang Dana untuk Korban Gempa & Tsunami di Sulawesi


Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama Manusia, Murid MIM 2 Badas beserta Guru melakukan penggalangan Dana untuk korban gempa dan tsunami di sulawesi. Kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah ini, Dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Luky Fajarianto.Kegiatan ini dilaksanakan usai Upacara  memperingati Hari Kesaktian Pancasila.Senin(1/10/2018).

Dalam pelaksanaannya,Luky Fajarianto mengajak seluruh warga Madrasah untuk ikhlas memberikan sebagian uang sakunya guna disumbangkan ke sulawesi. Ia berharap dan berdoa, " semoga bantuan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT , menjadikan ladang pahala bagi yang menyumbang dan sedikit membantu dalam meringankan penderitaan Saudara kita di Sulawesi." kata luky saat memimpin kegiatan.
Alhamdulilah selama kurang lebih 15 menit , dapat terkumpul uang sebear Rp.2.885.000,-. Selanjutnya dana tersebut akan disalurkan ke Sulawesi melalui LAZISMU Kabupaten Kediri.

Bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, digelar pula upacara bendera dengan tema tersebut. Selaku pembina upacara adalah Yusi Ekovita Guru Kelas II B. Pada kesempatan ini ia menjelaskan latar belakang dan makna hari kesaktian Pancasila. Sejarah kelam bangsa Indonesia dimana saat itu terdapat kelompok yang dengan sengaja ingin merebut kekuasaan pemerintahan secara paksa dan mengganti Ideologi Pancasila menjadi Ideologi komunis.

Ia menambahkan, " kelompok tersebut dengan keji membantai beberapa Perwira Tinggi Angkatan Darat dan menguburnya dalam satu sumur didaerah lubang buaya. Kelompok tersebut menamakan dirinya sebagai Gerakan 30 September 1965." Tandas yusi yang juga anggota Persit TNI AD.

Diakhir upacara ia mengajak kepada segenap warga madrasah khususnya Murid MIM 2 Badas, untuk dapat meneladani pengorbanan Pahlawan Revolusi. Serta meneruskan perjuangan beliau dengan belajar secara giat dan tak melupakan sejarah bangsa Indonesia. Menjaga dan mengemalkan ideologi Bangsa Indonesia, yaitu Pancasila.

INFO LAINNYA