Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Semarak Tahun Baru Islam, MIM2Badas gelar lomba bersama Gery


Bel jam istirahat berdering,murid MIM 2 Badas berhamburan keluar kelas. Mereka bejalan dengan semnagat menuju halaman Madrasah.Rupanya sebuah panggung berukuran 4 x 2 telah menunggu kreativitas mereka dalam mengikuti lomba. Sejumlah lomba sengaja digelar oleh Madrasah bekerjasama dengan Gery Garuda Food untuk memeriahkan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah.Selasa,(18/09/2018)

Sejumlah 289 anak dari kelas satu hingga kelas enam memadati halaman madrasah. Diantara mereka ada yang berkumpul didekitar panggung, diteras kelas, dan disekitar area Bazar. Kegiatan yang digelar MIM 2 Badas kali ini memang bertemakan nuansa Tahun Baru Islam. Kegiatan lomba yang dilaksanakan antara lain lomba Mewarnai, lomba Da'i Cilik, dan lomba presentasi membaca.

Menurut Yusi ekovita selaku ketua panitia, kegiatan ini kami gelar untuk memeriahkan Peringatan Tahun Baru Islam. Selain itu juga untuk melauncing gerakan literasi madrasah dimana salah satu kegiatannya adalah presentasi membaca. " Peserta kami berikan buku untuk dibaca selama kurang lebih satu jam, selanjutnya kami minta mereka mempresentasikan diatas panggung terkait hal hal yang didapatnya dari membaca."kata ibu Persit ini.


Ia menambahkan, Untuk siswa kelas satu dan dua kami ajak mewarna. " 10 hasil mewarna yang paling bagus,diberikan hadiah menarik." kata yusi. Tak hanya itu, semangat menggebu juga tampak dari sejumlah peserta Da'i cilik tatkala memberikan ceramah diatas panggung. Tak canggung - canggung, mereka tampak berani dan penuh percaya diri layaknya seroang ustad atau ustadzah.

Risma selaku Koordinator Promotion Gery Garuda food juga mengapresiasi baik kepada Murid MIM 2 Badas. Dirinya kagum dan senang melihat mereka aktif dan bersemangat dalam kegiatan. Melalui akun whatsapnya ia mengunggah video salahsatu peserta litersi yang tampak menarik mempresentasikan hasil bacanya. " adik adik MIM 2 Badas tampak hebat dan luar biasa ." kata risma melalui akunnya.

INFO LAINNYA