Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Gelar Eduaction Fair di tengah Kemeriahan Acara Festival Kampung Madu



Festival Kampung Madu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri bekerjasaman dengan Pemerintah Desa Bringin berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang bertempat di Kampung Sentra Madu Dsn Purworejo Desa Bringin Kecamatan Badas ini diikuti berbagai UKMK di wilayah Kabupaten Kediri. Momen yang berlangsung selama 3 Hari (26 - 28 Oktober 2018) ini menyedot banyak pengunjung lokal daerah maupun luar daerah. MI Muhammadiyah 2 Badas yang berjarak satu kilometer dari lokasi, memanfaatkan momen ini untuk kegiatan Promosi Madrasah. Bertempat di Rumah Kepala Madrasah, digelar acara Education Fair selama dua hari (26-27/10/2018).

Dalam acara ini disuguhkan berbagai macam Pameran Edukasi seperti Bazar Kuliner, Pentas Seni Anak anak, dan Pameran Hasil Karya Siswa. Dengan memanfaatkan Garasi, Teras, dan halaman Kepala Madrasah, MIM 2 Badas menyuguhkan performance education fair yang unik. Teras rumah digunaka untuk Stand Bazar Kuliner yang menyuguhkan  3 Menu Unik yaitu kue tempo dulu, Lontong Ces Gaul, Ampok (nasi Jagung) Sumpah Pemuda, dan Es Dawet Ayu. Banyak pengunjung terutama walimurid mampir untuk membeli dan menikmati kuliner tersebut.

Sementara itu, Garasi Mobil berukuran 5 X 3 dimanfaatkan sebagai tempat pameran hasil karya Siswa. Lukisan berbebentuk kaligrafi, Hasta karya bunga, dan kreasi ornamen tempo dulu menghiasi setiap sudut ruangan. Tak ketinggalan pula, Tim Robotik juga mengikuti pameran dengan menggelar show atau pertunjukan robot.

Didepan rumah tepatnya diseberang jalan, dipasang panggung berukuran 5 X 3 dihiasi pernak pernik gorden dan bunga ala negeri Sakura. Panggung ini digunakan untuk Pentas berbagai kesenian dari Ekstrakurikuler di Madrasah. Tari tradisional, tari modern, menyanyi dengan iringan piano, Tapak Suci, deklamasi Puisi serta spontanitas karaoke dari guru dan walimurid. Rangkaian acara dipandu oleh MC dengan gaya komunikasi yang humoris dan santai menambah meriah suasana sore dan malam di Pameran.


Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menyampaikan bahwa acara pameran semacam ini perlu untuk digelar sebagai upaya marketing madrasah. Kebetulan saat ini ada festival besar yang digelar didaerahnya, dengan sigap kami segera mempersiapkan diri untuk berpartisipasi dalam acara ini. " Madrasah harus mampu memanfaatkan kesempatan, meskipun kesempatan itu datangnya diwaktu sempit tidaklah menjadi kendala " kata Bapak dua anak ini saat diwawancarai ditengah acara.

Sementara itu Layli Mubarokatin Ma'ani menyampaikan dirinya cukup kaget ketika diberi amanah oleh Kepala Madrasah untuk acara ini. " Bapak Kepala memberi tugas kepada saya unt menyelenggarakan acara ini dalam waktu dua minggu saja, tanpa dibentuk kepanitiaan namun beliau langsung memberi job deskripsi dan membagi guru karyawan dalam beberapa tim. Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, akhirnya kami mampu menyelenggarakan acara Education Fair ini dengan lancar dan sukses." kata Layli.


INFO LAINNYA