Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Festival Bulan Bahasa di Hari Sumpah Pemuda


Sebanyak Dua ratus delapan puluh Siswa MIM 2 Badas berkumpul dihalaman. Pagi itu mereka berbaris rapi hendak mengikuti Pembukaan kegiatan Festival Bulan Bahasa. Kegiatan ini digelar oleh MIM 2 Badas dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018.  Namun dalam pelaksanaannya dilakukan di hari jum'at (26/10/2018).

Dalam Festival ini digelar berbagai lomba kebahasaan. Diantaranya lomba Pidato tiga bahasa ( Jawa,Indonesia, dan Inggris ), membaca puisi, bercerita, dan menulis puisi. Setiap kelas mengirimkan satu peserta terbaiknya sebagai delegasi dalam lomba.Sedangkan untuk lomba menulis puisi diikuti oleh semua siswa dari kelas 3 hingga kelas 6.


Ketua Panitia Festival Dina Ayuningtyas menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, juga untuk meningkatkan kemampuan berbahasa anak. " Melalui perlombaan bahasa , diharapkan siswa lebih mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam berpidato, membaca, dan menulis." kata dina.

Ia menambahkan, ada satu produk yang unik dalam festival ini yaitu Pohon Puisi. Panitia menyiapkan sebuh pohon kecil tanpa daun dan dipajang didepan panggung utama. Pohon ini akan dipenuhi dengan puisi hasil dari lomba menulis anak anak. " Setiap puisi dari mereka,akan digantung di ranting dan dahan pohon." imbuh Dina.

Diakhir kegiatan sorak sorai dari peserta menggema di sekeliling panggung. Pengumuman para juara pun disampaikan satu per satu oleh MC. Dalam kompetisi ini diambil juara 1,2,3 serta Harapan 1,2,3,4,5. Raut wajah gembira tatkala peseta tersebut namanya dipanggil ke atas pannggung untuk menerima tropy dari Kepala Madrasah

INFO LAINNYA