Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Beberapa Siswa Berlari,Terjatuh, dan Tergeletak di Tengah Halaman Madrasah Usai Ikuti Apel


Sebanyak Lima siswa MIM 2 Badas berlarian sambil berteriak minta tolong. Ketika berada di tengah Halaman mereka terjatuh dan tergeletak Pingsan. Selang beberapa detik Kemudian, Tim Muhammaadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) dengan cepat dan sigap memberikan pertolongan. Kelima siswa yang pingsan itu diangkat dan diletakkan ditempat yang aman. Ini adalah  Drama Teaterikal yang diperankan siswa MIM 2 Badas dalam kegiatan Apel MIlad Muhammadiyah Ke - 106,Ahad (18/111/2018).

Drama teaterikal itu menceritakan tentang perjalanan Muhammadiyah dari awal berdiri hingga saat ini. Tokoh K.H Ahmad Dahlan diperankan dengan baik oleh Dafa Aditya (siswa kelas VI, sedangkaan Siti Walaidah diperankan oleh Manuzulul Fitri (siswa kelas V).Mereka berdua memerankan adegan saat K.H Ahmad Dahlan dan istrinya berdakwah hinga mendirikan organisasi Muhammadiyah. Sesuai tema Milad Tahun ini yaitu  Ta'awun unttuk negeri " dalam teaterikal ini juga diceritakan kesigapan dan kepedulian Muhammadiyah dalam membantu korban bencanaa Alam diPalu dan lombok.

Apel ini digelar oleh MIM 2 Badas bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah serta Aisyiyah Badas.Bertempat di Halalaman Madrasah, Apel ini diikuti kurang lebih 400 peserta. Mereka berasaal dari Murid dan Walimurid MIM2Badas,Guru,IGABA,Ortom,Aisyiyah dan warga Muhammadiyah se kecamatan Badas.Kegiatan Apel berlangsung lancar dan khidmat, tampak penuh semangat terpancar dari wajah peserta meskipun harus berbaris dibawah terik sinar matahari.


Bertindak sebagai Inspektur Apel adalah Mohammad Syafii selaku ketua PCM Badas. Dalam pidato singkatnya Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara ini. " Alhamdulillah pagi hari ini seluruh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, Ortom , dan Keluarga MIM 2 Badas bisa hadir mengikuti apel." terang Syafii.

Ia menambahkan mengapresiasi baik kepada MIM 2 Badas yang telah bersedia menyenggarakan Apel, Semoga ditahun mendatang kegiatan Apel ini bisa tetap dilaksanakan. Tak lupa ia juga menyampaikan tema milad Muhammadiyah tahun ini adalah Ta'awun untuk Negeri. " Tema tersebut mengajak kita semua untuk saling membantu, menolong kepada siapapun apalagi saat ini Indonesia dilanda Musibah Bencana Alam. Kata Syafii.

Usai kegiatan Apel, Dilanjutkan dengan beragam tampila seni dari Murid TK maupun MI. Atraksi Drumband Bahana Cinta Aisyiyah dari TK Aisyiyah IV Sekoto mampu memikau penoton diawal acara. Selanjutnya tampilan Tari Gembira yang diabawakn oleh Tim Ekstra Tari MIM 2 Badas menambah kemeriahan suasana. Diakhir acara penonton diajak terharu dan terkagum kagum dengan pentas Drama Kolosal yang dibawakan Murid MIM 2 Badas ini.


INFO LAINNYA