Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Sempat Diskualifikasi, Siswa ini akhirnya Menjuarai Lompat Jauh Putra


Bayu Setiawan 12 Tahun Murid Kelas VI MI Muhammadiyah ini memang Luar Biasa. Ia berhasil menjuarai Cabang Olahraga Lompat Jauh putra dalam Kompetisi Olahraga dan Seni Madrasah ( Korsima ) Kecamatan Badas Tahun 2018. Meski sempat mendapat diskualifikasi saat melakukan lompatan pertama karena posisi tolakan melewati bak tumpuan, namun tak menyurutkannya meraih prestasi. Dengan keyakinan dan semangat yang tinggi serta tidak ingin diskualifikasi lagi, di kesempatan kedua ia memberikan lompatan bagus sejauh 4,1 meter. Dengan jarak sejauh ini , ia berhasil masuk track record terjauh dibanding peserta lainnya,Selasa(27/11/2018).

Aryo Bayu Allubsy Official lompat jauh MIM 2 Badas menceritkan bahwa dirinya sempat kawatir dengan diskualifikasi yang didapat muridnya. Karena saat latihan di Madrasah, Bayu jarang melakukan kesalahan seperti itu. Tidak ingin mendapat diskualifikasi lagi, dengan sigap ia memanggil bayu dan memberikan pengarahan terkait teknik dan strategi tolakan tepat di bak tumpuan. " Saya sempat khawatir karena baru melakukan lompatan pertama saja Dia langsung kena Diskualifikasi , sangat disayangkan padahal jarak lompatannya lumayan jauh," kata Aryo.

Selain Bayu, MIM 2 Badas juga mengirim 3 atlet dalam cabang olaharag lompat jauh. Mereka diantaranya Hilda Khoirunnisa, Ameliani, dan Dafa Aditya. Namun diantara mereka hanya satu atlet yang berhasil mengimbangi bayu menjuarai lompat jauh putri yaitu Hilda. Dengan jarak lompatannya sejauh 3,04 meter ia menempati posisi kedua kategori lompat jauh putri.

Dalam Ajang Korsima ini , Tim Korsima MIM 2 Badas mengirim sebanyak 24 peserta dalam tiga cabang olahraga dan tiga cabang seni. Dari tim tersebut beberapa anak  berhasil membawa pulang beberapa prestasi dari cabang lain. Diantaranya adalah Juara 1 Lompat Jauh Putra atas nama Bayu Setyawan, Juara II Lompat Jauh putri atas nama Hilda Khoirunnisa, Juara II cabang lari sprint 60 Meter atas nama Farah Zulfa Zahrif, Juara II lomba Baca Puisi atas nama Pratiwi Dyah Ayu Kusuma, dan Juara II lomba mewarnai atas nama Dicky Ahmad Setyawan.



INFO LAINNYA