Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Lima Kunci Sukses mewujudkan Impian


Setiap manusia pastimemiliki impian atau cita - cita. Mulai dari Anak -Anak hingga Dewasa tentunya memiliki harapan atau impian yang hendak dicapai. Berikut ini lima kunci mewujudkan Impian menurut Luky Fajarianto Kepala MI Muhammadiyah 2 Badas saat memberikan pembinaan kepada seluruh peserta Upacara di Madrasah,Senin (14/01/2019).

Pertama mulailah bermimpi,apa yang diimpikan dimasa datang. Bisa harapan atau cita cita dimasa mendatang atau dalam kurun waktu yang tidakk begitu lama. Selanjutnya tulislah impian itu di kertas dan tempel di dinding kamar.

Kedua, tingkatkan ibadahmu.Allah SWT akan senang melihat hambanya yang taat menjalankan Ibadah. Apalagi ibadahnya baik dan tidak pernah tertinggalkan.Apabila kualitas Ibadahnya masih belum baik, maka perlu ditinggkatkan menjadi lebih baik. 

Ketiga, Berusaha untuk menggapainya secara riil. Identifikasi usaha apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudkan impian itu. Misalnya jika ingin mendapat nilai terbaik dan mendapat reward, maka sejak dini perlu meninngkatkan intensitas belajar, kualitas belajar, serta semangat belajarnya.

Keempat, Komunikasikan kepada Allah SWT. Segala impian dan harapan kita mustahil terwujud tanpa campur tangan Allah SWT. Dialah Dzat pengatur segalanya, pemberi , Maha Pemurah, Dan yang menentukan takdir setiap Manusia. Melalui Do'a kita sampaikan segala keinginan dan harapan kita. Mohon kepada Allah agar senantiasa diberi kemudahan, petunjuk, dan kekuatan untuk mencapai impian tersebut.

Kelima, Perbanyaklah sedekah. Dengan memperbanyak sedekah, maka insya Allah akan mendatangkan pahala serta kebarokahan bagi kita. Sedekah bisa dilakukan setiap saat , dengan memberikan sebagian atau sedikti dari harta yang kita miliki untuk diberikan secara Ikhlas dengan Mengharap Ridho Allah semata. 




INFO LAINNYA