Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Mabit Spesial di Bulan Februari



Petang  tak menyurutkan semangat 25 Murid MIM 2 Badas untuk berangkat ke Madrasah. Sore itu mereka hendak mengikuti kegiatan Malam Pembinaan Iman dan Taqwa (MABIT) Keenam. Selama satu malam mereka ditempa ilmu keislaman serta motivasi diri.Kegiatan ini merupakan program wajib bagi kelas VI yang  rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali. Bertujuan untuk membina keimanan, ketaqwaan, dan mental siswa sebelum mengikuti Ujian Akhir Madrasah dan kelulusan.Jumat-Sabtu,(22-23 Februari 2019)

Ada yang spesial dimabit kali ini, pertama dari kehadiran siswa bisa mencapai 100 % hadir semua. Dibanding mabit dibulan sebelumya yang rata rata hampir setiap bulan ada kurang lebih 10 hingga 20 % yang tidak hadir.Kedua, dalam mabit kali ini sengaja dipersiapakan pemateri yang lain dari biasanya. yakni Kepala Madrasah, Ustadz Yudik Feriyanto dari Madura, dan Ustadz Rifky Ja'far Tholib dari Malang.Ketiga pemateri itu mampu menjadikan atmosfer yang menarik bagi siswa.

Diawali dengan kegiatan Jamaah sholat isyak lalu tadarus di masjid Al Ittihad, Murid kelas VI bersemangat dalam mengikuti kegiatan. Dilanjutkan dengan pembinaan oleh wali kelas VI Elmi Nurrohmah yang memberikan materi persiapan menghadapi Try Out Silang dan Ujian Nasional. Mereka semakin bersemangat ketika Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto memberikan Materi Motivation Building. Seluruh peserta berkumpul dan duduk membentuk lingkaran - lingkaran kecil dengan temannya. Materi ini disampaikan sebelum peserta mabit berangkat tidur .

Suasana semakin mengharukan ketika Luky memberikan motivasi tentang arti sahabat. Beberapa siswa terlihat tertunduk penuh haru dan merenenung. Bahkan banyak diantara mereka yang meneteskan air mata. Peserta saling berpegangan tangan dan berpelukan dengan teman disekitarnya lantaran banyaknya dosa dan kesalahan yang pernah diperbuat kepada temannya. " Malam ini kalian tidak bisa merasakan hangatnya pelukan ayah dan bunda, tak bisa merasakan indahnya canda tawa bersama saudara tapi malam ini kalian akan ditemani sosok yang luar biasa yaitu Sahabat. " kutipan kalimat motivasi yang Luky sampaikan.

 Usai mendapat materi diatas, peserta pun beristirahat dengan diruangan masing masing. Memasuki jam 02.30 wib dini hari peserta pun dibangunkan untuk melaksanakan kegiatan sholat tahajud. Kali ini yang bertindak sebagai Imam adalah Ustadz Yudik Feriyanto. Suaranya yang bagus ketika melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an, menambah kekusyukan tersendiri bagi Jama'ah Tahajud. Setelah usai melaksanakan sholat, Uatsdz Yudik memebrikan kultum kepada Anak anak dengan tema Berbakti kepada Kedua OrangTua.

Jam dinding menunjukkan pukul 03.50 dini hari, Seluruh peserta dan bapak ibu guru bergegas naik kendaraan menuju Masjid Al Ma'un Canggu, sekitar 4 Km dari Madrasah. Setibanya dilokasi mereka bergegas wudhu dan memasuki masjid untuk mengikti jamaah sholat subuh dan Kajian ba'da subuh yang dilaksanakan setelehnya. Dalam kajian ini, Ustadz. Rifky Ja'far Tholib merasa bangga dan senang karena pada kesempatan ini dihadiri anak anak dari MIM 2 Badas." Kajian kali ini sangat spesial dan langka, karena kita kedatangan tamu dari MIM 2 Badas yang sedang mengikuti Mabit di Madrasah, semoga bisa Istiqomah dan mendapat Keberkahan dari Allah SWT aamiin." Kata Ustadz Rifky saat membuka kajian.




INFO LAINNYA