Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Murid Kelas VI jalani Try Out USBN Berbasis Komputer




Sebanyak 25 Murid Kelas VI MI Muhammadiyah  Badas hari ini menjalani Try Out Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Kegiatan try out ini merupakan pertama kalinya digelar dengan sistem komputer atau istilahnya Computer Based Test (CBT). Peserta Ujian mengerjakan soal dengan menggunakan laptop sebagai pengganti dari kertas,Senin(18/02/2019)

Selama tiga hari kedepan mereka akan menjalani try out.Sejumlah siswa tampak bersemangat mempersiapkan try out hari ini. Mereka membawa laptop yang dilengkapi dengan charger serta beberapa meter colokan listrk. Pada hari ini mereka mengerjakan try out  Bahasa Indonesia sejumlah 45 soal terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 5 soal uraian. Mereka mengerjakan soal selama 2 jam sejak masing masing peserta login di aplikasi CBT. 

 
Menurut Kepala MI Muhammadiyah 2 Badas Luky Fajarianto menuturkan bahwa Tahun ini sistem ujian nasional berbasis komputer.Seiring dengan perkembangan ICT yang begitu pesat, merupakan tantangan baru yang harus dijalani agar tidak tertinggal. " Seluruh Madrasah Tahun ini memakai ujian berbasis komputer untuk kegiatan UAMBN dan UMBD , sedangkan untuk USBN nya masih berbasis kertas." kata luky. 

Ia menambahkan bahwa Ujian berbasis komputer (CBT) ini telah dicanangkan oleh KKM MI kabupaten Kediri sejak tahun lalu. Namun dikarenakan tahun lalu masih banyak madrasah yang belum siap , akhirnya ditunda pelaksanaan menjadi tahun ini. Hal ini sesuai dengan motto Madrasah Hebat Bermartabat, Pemanfaatan ICT menjadi hal penting untuk diterapkan di lembaga Madrasah.

INFO LAINNYA