Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Belajar Memadamkan Api bersama DAMKAR Kab.Kediri




Sebanyak 180 Murid MIM 2 Badas tampak duduk rapi memadati 12 Gerbong Kereta Kelinci. Didampingi Dua Belas Guru dan Kepala Madrasah mereka mengikuti Pembelajaran diluar Sekolah (Out School Learning / OSL). Berbeda dengan kelas sebelumnya, kali ini kelas 1,2 , dan 3 mengambil lokasi di PMK Kabupaten Kediri, Gedung PDM Kab.Kediri, serta Kediri Eco Park.Rabu(13/03/2019)

Setibanya di PMK Kabupaten Kediri, Seluruh peserta OSL disambut gembira oleh kepala PMK dan beberapa petugas lainnya. Seluruh peserta duduk di halaman kantor meemperhatikan penjelasan dari petugas PMK. Mereka dikenalkan dengan tugas dari PMK serta beberapa perlatan yang digunakan. Selain itu, juga diberikan teori serta simulasi terhadap pemadapan api akibat tabung LPG agar tidak menimbulkan kebakaran yang besar. 

Satu per satu bapak dan Ibu guru diminta maju kedepan untuk praktik memadamkan api yang disebabkan oleh LPG. " Jika ingin memadamkan apinya cukup pegang dan tutup erat memakai ibu jari dibagian lubang selang LPG yang bocor atua terbakar, tekan dengan tepat di titik apinya karena Gas LPG sifatnya menekan keluar jadi tidak akan panas. " kata Petugas PMK.

Menjelang pukul 10.00 wib seluruh peserta bergegas menuju lokasi kedua yakni Gedung Dakwah Muhammadiyah Kediri. Ditempat ini mereka disambut oleh Ustad. Pairin Koordinator Dikdasmen PDM Kab Kediri. Beliau mengapresiasi Dua jempol untuk anak- anak dan Bapak Ibu guru yang telah mampir ke GDM. Beliau berharap dengan kegiatan ini anak - anak semakin mengenal Muhammadiyah. Diakhir acara ditutup degan sholat jamaah dhuhur di aula GDM.

Setelah banyak mendapat pengetahuan di PMK dan GDM, selanjutnya peserta OSL dibawa ke tempat Wisata. Kediri Eco Park menjadi destinasi ketiga dari kegiatan OSL ini. Usai melihat lihat aneka satwa di tempat, seluruh peserta berenang dengan gembira dikolamm renang yang cukup luas. Jasmine Aurelia salah satu peserta dari kelas 2A menyampaikan kegembiraanya mengikuti OSL , ia berharap tahun depan bisa ikut OSL lagi. " saya senang sekali mengikuti OSL, semoga tahun depan OSL nya ke Kota Surabaya naik kereta sungguhan" kata aurelia.

INFO LAINNYA