Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Serunya OSL di Kota Blitar




Selasa,(12/03/2019) Murid Kelas 4 dan 5 MIM 2 Badas melaksanakan kegiatan Out School Learning (OSL). Kegiatan ini bertempat di Museum Proklamator Blitar yag terletak di kompleks pemakaman Bung Karno. Sebanyak 80 anak didampingi delapan guru dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan Murid kepada Sosok Sang Proklamator dan Presiden pertama Repulik Indonesia. 

Berada dalam museum tersebut,terasa seperti hidup di zaman Pak Soekarno, karena banyak sekali koleksi yang ada. Seperti baja, keris, tongkat, dan koper.Selain benda benda tersebut terdapat pula foto-foto dari soekarno ketika masih kecil hingga dewasa dan wafat.

Saat berkliling museum, kami dan rombongan disambut oleh Fauzi petugas museum. Ia cukup senang dengan kedatangan kami." Alhamdulillah kami cukup senang dan bangga mendapat kunjungan dari MIM 2 Badas," kata Fauzi.  Ia menjelaskan banyak hal mengenai perjalanan hidup pak soekarno dengan menggunakan media foto yang terdapat di museum. Tak hanya itu, anak-anak juga diajak menyaksikan Film Dokumenter tentang Sang Proklamator. 

Rasa ingin tahu anak - anak sangat tinggi, Usai film tesebut selesai diputar ada beberapa siswa yang mengajukan pertanyaan. Dengan senyum Fauzi menjawab pertanyaan yang diajukan, bahkan Ia juga memberkan hadiah bagi mereka. 

Selama kurang lebih tiga jam belajar sejarah di Museum Bung karno, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan ke Negeri Dongeng. Ditempat ini anak - anak bisa belajar tetang berbagai keajaiban dunia serta pertanian di kebun blimbing. Selain itu mereka juga menikmati berbagai wahana yang ada. Ditengah acara kami melakukan kegatan wawancara kepada Owner tentang penanaman  buah blimbing.

INFO LAINNYA