Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, MIM 2 Badas gelar Kajian dan Motivasi


Sinar mentari cukup cerah menyambut pagi ini, begitupula dengan Murid MIM 2 Badas yang bersemangat datang di Madrasah tercinta. Sebanyak 290 anak berpakaian muslim dan muslimah tampak duduk rapi bersimpuh di dalam masjid. Mereka sedang konsentrasi mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Yudik Feriyanto,Kamis,(4/4/2019).

Kegiatan yang bertempat di Masjid Al Ittihad ini digelar oleh MI Muhammadiyah 2 Badas  dalam rangka memperingati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini diisi dengan acara kajian yang disampaikan oleh Ustad Yudik Feriyanto ( Guru Tahfidz MIM 1 Pare ). Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan banyak hal tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilajutkan menuju langit ketujuh. Beliau juga menceritakan tentang proses turunnya perintah sholat lima waktu yang begitu panjang.

Ustad yudik membawakan tausiyah dengan ceria ditambahi permainan dan ice breaking, membuat anak - anak senang dan memperhatikannya. " ikuti yang ustad yudik omongkan, lima ke kanan, tiga ke kiri, satu ke depan jumlahnya berapa ? " canda  ustad yudik menghibur anak -anak.

Diakhir kegiatan, Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto memberikan motivation building terhadap seluruh siswa. Masing masing siswa diajak untuk menutup mata sejenak sambil merenungi apa yang telah mereka lakukan selama perjalanan hidup ini. Diiringi dengan lantunan lagu instrumental islam menambah syahdu suasana motivasi.Banyak diantara anak - anak menangis tersedu sedu dalam acara ini.

Tak lupa Beliau juga mengajak berdoa Murid kelas VI yang akan melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) besok. Ia juga mengingatkan kepada mereka agar meninta maaf serta mohon doa terbaik dari bapak dan ibu Guru yang telah mendidik mereka hingga saat ini. " Waktu kalian meminta maaf dan doa kepada bapak ibu guru hanya lima menit,gunakan dengan baik kesempatan ini agar kalian besok dimudahkan oleh Allah SWT dalam Ujian." kata luky.


INFO LAINNYA