Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Reward Guru Berprestasi dan Guru Teladan Tahun 2019


MIM2BADAS.COM- Murid Berprestasi tidak terlepas dari usaha dan bimbingan guru yang berprestasi. Murid Teladan pun juga hasil didikan dari Guru yang Teladan. Demikian halnya Aryo Bayu Allubsy dan Trianis Suharnanik,  adalah dua guru MI Muhammadiyah 2 Badas  yang berhasil  mendapat penghargaan sebagai Guru Berprestasi dan Guru Teladan Tahun 2019. Penghargaan ini diserahkan oleh Drs.Mahfud Sunaryo,M.Pd selaku Pengawas Madrasah kecamatan badas saat menghadiri undangan wisuda kelas VI yang bertempat di aula MIM 2 Badas,Sabtu ( 22/06/2019).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wasmad Kecamatan badas ini merupakan program apresiasi terhadap guru yang dilaksanakan di MI Muhamadiyah 2 Badas. Dalam kurun waktu satu tahun pelajaran, masing masing Guru dinilai kinerja serta hasilnya. Melalui instrumen penilaian yang telah ditetapkan dicapai hasil akhir yaitu Guru Berprestasi dan Guru Teladan. Selanjutnya diberikan reward berupa Certivicate of Award (Piagam Penghargaan) dan Uang Pembinaan. 

Menurut Luky Fajarianto Kepala MIM 2 Badas, program ini sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih kami kepada Guru atas kinerjanya selama satu tahun. Melalui program ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi guru serta salah satu tolok ukur kinerja Guru di Madrasah. Menurut Luky program ini sudah berjalan selama 1 Periode kepemimpinannya. " Alhamdulillah Reward Guper (Guru Berprestasi ) dan Guted (Guru Teladan) mampun menghasilkan Guru - Guru yang Hebat di Madrsah kami, Pak Bayu dan Bu Nanik adalah salah satunya."tutur luky 

Instrumen Penilaian yang dipergunakan untuk guru berprestasi meliputi loyalitas dalam membimbing siswa, upaya dan kemampuan menata strategi memenangkan lomba, dan aspek kewirausahaan dalam mengembangkan prestasi selanjutnya. Sedangkan instrumen yang dipergunakan menilai Guru Teladan lebih luas, ,meliputi kedisiplinan dalam hal kehadiran, kapatuhan terhadap tata tertib madrasah, kepribadian, etos kerja dan loyalitas terhadap madrasah, Bangga menjadi bagian dari madrasah dan sebagai kader persyarikatan. 

Wasmad kecamatan badas Drs.Mahfud Sunaryo,M.Pd mengapresiasi jempol untuk MIM 2 Badas. Sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan madrasah dari segi Guru. Dengan program semacam ini ia berharap setiap semester MIM 2 Badas mempu mengembangkan prestasinya. Terbukti sudah banyak prestasi yang diperoleh. " Di Tahun Pelajaran ini saja menurut laporan kepala madrasah hasil prestasi yang diperoleh sebanyak 7 prestasi tingkat kecamatan, 12 tingkat kabupaten, dan 1 tingkat nasional." tandas Mahfud Sunaryo


INFO LAINNYA