Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Setelah Puluhan Tahun Berpisah, Akhirnya Bertemu Kembali Di Hari Yang Fitri


MIM2BADAS.COM - Lebaran kali ini menjadi sangat istimewa bagi MIM 2 Badas. Karena di hari ketiga hari raya Idul Fitri ini banyak alumni Madrasah yang kembali menapakkan kaki di MIM 2 Badas. Diantara alumni tersebut banyak yang berasal dari luar daerah yang mana saat ini sedang mudik dirumah keluarga yang tak jauh dari madrasah. Mereka sengaja hadir di MIM 2 Badas untuk mengikuti kegiatan Reuni dan halal bi halal. Jum'at(7/05/2019).

Reuni perdana ini sengaja digelar dan mendatangkan sebanyak seratus alumni angkatan Tahun 1960 an hingga 1970 an. Dimana pada tahun tersebut MIM 2 badas masih menggunakan nama SD Miftahul Falah Muhammadiyah Sekoto.Nurhadi Santosa alumni tahun 1979 menyatakan kebahagiannya menghadiri acara ini setelah kurang lebih empat puluh tahun meninggalkan madrasah ini. " Saya senang bisa hadir diacara ini, banyak kenangan yang saya lalui disini." kata lelaki yang saat ini berdomisili di Situbondo. Ia menambahkan dimadrasah inilah ia mendapat ilmu agama yang bermanfaat. " Saya Bisa sholat dan mengaji itu karena dulu waktu bersekolah disini sebelum melaksanakan ujian tulis selalu dibimbing dan diuji terkait Ibadah." Kata Nurhadi.

Selain dihadiri oleh alumni Murid, hadir pula beberapa Guru yang saat itu pernah menjejakkan kaki mendidik di Madrasah ini. Seperti Ibu Muflihatin, Ibu Khotin, Ibu Nur hayatin, Ibu Syamsiyah, Ibu Halimah, Ibu Hanifah, Pak Musiran, Pak Jamikan, Pak Abadi, Pak Sumardi, dan Pak Hariono. Salah satu Guru tersebut yaitu Ibunda Masruhatin  yang saat ini berdomisili di malang memberikan motivasi bagi bapak dan ibu guru saat ini. " Bapak Ibu Guru yang saat ini sedang mengabdi disini  Jangan pernah merasa kecil hati karena gaji yang diterima tapi bersyukurlah karena nanti Allah pasti akan membalas perjuangan bapak ibu dengan setimpal,saya sekarang bisa seperti ini ya karena balasan dari Allah atas pengabdian saya dulu disini." tutur ibu Masruhatin .


Ia menambahkan ketika dulu mengajar di madrasah ini tidak mengharapkan gaji karena memang tidak ada. Murni semata karena ingin mengabdi dan bersyukur kepada Allah SWT. " Untuk menghibur saya, setiap akhir pekan saya diajak oleh kakak saya Kang Sumardi datang kerumah Bapak H.mahfud  untuk menerima Bedak dan Sabun Mandi, dapet bedak saja saya sudah senang. " kata Beliau saat memberikan kultum diawal acara.

Djami'an salah satu pengurus madrasah menyampaikan bahwa saat ini madrasah sedang membutuhkan lokal ruang kelas baru karena bertambahnya murid.Setelah ini akan dilaksanakan rehap gedung B dari 3 lokal akan dibangun menjadi 4 lokal di lantai 1 dan 4 lokal dilantai 2. Untuk itu ia mengajak kepada seluruh alumni Madrasah ini untuk ikut membantu sesuai dengan kemampuan masing - masing. " Berikan yang terbaik dari anda untuk membantu pebangunan ini, bantuan bisa berupa dana , material, tenaga, jika tidak bisa minimal mendo'akan." Kata beliau.

Sementara itu menurut Luky Fajarianto kepala MIM 2 Badas. Reuni kali ini memang sengaja digelar untuk menjalin silaturrahmi serta penggalagan dana untuk kegiatan pembangunan. Ia Berharap setelah ini ada dari alumni yang ingin membantu kegiatan pembangunan gedung B MIM 2 Badas. Selain itu reuni ini sebagai awal , semoga ditahun mendatang bisa mengahdirkan alumni lebih banyak lagi. " Terimakasih atas kehadiran bapak ibu alumni semoga ditahun mendatang bisa berjumpa lagi dalam forum ini, Semoga Allah memberikan kesehatan, kelapangan rizky dan keselamatan bagi kita semua.aamiin" tutur lelaki yang merupakan alumni tahun 99 itu.




INFO LAINNYA