Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Wisuda Murid Kelas VI dan Apresiasi Positif dari Berbagai Kalangan


MIM2BADAS.COM-Dua puluh lima Murid kelas VI MI Muhammadiyah 2 Badas duduk rapi dikursi bagian depan Aula Madrasah. Dengan mengenakan Pakaian khas wisuda ( TOGA), mereka tampak bergembira mengikuti prosesi Wisuda. Secara bergatian Wisudawan dan Wisudawati MIM 2 Badas dipanggil satu per satu naik ke atas panggung untuk disematkan tanda kelulusan oleh Kepala dan Wakil Kepala Madrasah. Sabtu,(22/06/2019).

Usai disematkan tanda kelulusan, dua perwakilan murid kelas VI  Ndaru Prayoga dan Fatimatuz Zahra memberikan sambutan. Mereka menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat dan karuniaNYA. Serta mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik mereka dari kelas satu hingga kelas enam. " Berkat Jasa Bapak dan Ibu Guru , kami bisa membaca,menulis,berhitung,dan yang terpenting kami bisa mengaji,beribadah kepada Allah serta tahu dunia ini." kata yoga. Selanjutnya disambung oleh Zahra menggunakan bahasa jawa," Kawula makili sedoyo Murid kelas VI ngaturaken agung pangapunten menawi katah tingkah laku kawulo kaliyan rencang rencang ingkang damel Bapak lan Ibu guru gelo."

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rokhani selaku perwakilan dari Walimurid kelas enam. Tak banyak yang disampaikan, hanya ucapan terimakasih serta Doa. " Saya mewakili waliurid kelas VI menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik anak kami hingga lulus, kami berdoa semoga semua jerih payah bapak ibu guru serta ilmu yang diberikan bermanfaat bagi anak kami dan dibalas oleh Allah SWT dengan Kesehatan, Rizky yang berlipat serta keluarga yang Sakinah Mawaddah Wal Rohmah.aamin " Tutur Rokhani

Luky Fajarianto kepala MIM 2 badas menyampaikan terimakasih atas kerja sama walimurid sehingga Madrasah bisa menggelar kegiatan Wisuda kelas VI. Selain itu ia juga mengucapkan selamat atas kelulusan Murid Kelas VI." Alhamdulillah semua murid kelas 6 lulus 100 % , semoga ilmu yang didapat barokah untuk dirinya, Orangtua serta bapak dan ibu guru." tutur Luky. Ia menambahkan agar murid kelas vi yang telah lulus senantiasa mampu menlanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya serta menjaga almamater alumni MIM 2 badas dimanapun berada.

Ketua komite madrasah Khoriul Sholeh menambahkan ucapan terimakasih kepada bapak ibu walimurid yang telah mempercayakan pendidikan kepada Madrasah ini. Selanjutnya ia berharap apabila walimurid suatu saat memiliki putra / putri usia SD/MI jangan ragu - ragu untuk kembali memilih MIM 2 Badas. "Alhamdulillah PPDB Tahun ini sudah ditutup dan mendapat 60 anak karena kami hanya mempersiapkan dua kelas saja." imbuh sholeh.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula Wisuda Tahfidz Al Qur'an Juz 30 yang berhasil diikuti oleh lima anak dari kelas VI. Dengan bangga Muhammad Syafii selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Badas menyematkan selempang prestasi haifdz kepada anak tersebut. Selain itu juga dilakukan pemberian Reward bagi siswa berprestasi dikelas dan Guru Berprestasi seta guru Teladan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk aprsiasi dan penghargaan dari Madrasah kepada Siswa dan Guru. 

Diakhir acara, Drs.Mahfud Sunaryo selaku pengawas madrasah kecamatan badas memberikan apresiasi kepada murid kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikan di Madrasah. Beliau berharap setelah ini anak kelas vi melanjutkan ke jenjang berikutnya terlebih ke Madrasah Tsanawiyah atau Mondok. Beliau juga mengapresiasi perkembangan MIM 2 Badas dari tahun ke tahun semakin berkembang dan maju serta semakin inovatif bagi. Hal ini terbukti dari PPDB yang sukses serta beberapa prestasi yang diperoleh dari hari ke hari. 



INFO LAINNYA