Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Cara Mengisi Kemerdekaan Indonesia, menurut PRM Sekoto


" Perjalanan perjuangan bangsa indonesia untuk meraih kemerdekaan telah dilalui dengan  pengorbanan serta pertumpahan darah dan air mata. Namun apa yang diinginkan benar benar telah terwujud . Bangsa ini telah mempunyai kebebasan dalam demokrasi berbangsa dan bernegara dibawah naungan Pancasila, UUD 45 dan Bhinekka Tunggal ika. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan hasilnya dan  tidak boleh tercerai berai lagi."Kata Wahid Aminudin Ketua Ranting Muhammadiyah Sekoto saat memberikan Amanat sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.Sabtu (17/08/2019)

Dalam Uapacara yang dieselenggarakan oleh MIM 2 badas itu Selanjutnya ia berpesan agar mengisinya  dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tekun, terampil, berbudi dan berkemajuan. " Contohnya murid MIM 2 Badas melakukan dengan mematuhi perintah orangtua dan guru, Pasti bisa meraih kejayaan di masa yang akan datang." Tutur Wahid 

Sementara itu Kepala MI Muhammadiyah 2 Badas Luky Fajarianto menuturkan bahwa tema Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Untuk menjadikan Sumber Daya Manusia yang unggul perlu dibangun sejak usia dasar, salah satunya melalui tingkat Madrasah Ibtidaiyah."  Melalui proses pendidikan yang baik dimadrasah mencakup aspek Spiritul, emosional, dan intelektul  Insya Allah mampu mewujudkan SDM yang Unggul. " kata luky

Ia menambahkan bahwa Selain melalui pendidikan yang baik, untuk menciptakan SDM Unggul juga sangat diperlukan penanaman Sikap Nasionalisme." Jangan sampai generasi kita tumbuh unggul tanpa didasari nasionalisme, justru hal tersebut akan menjadi bumerang bagi diri kita, apalagi di Era 4.0 saat ini pengimbangan kemajuan teknologi perlu juga dengan penanaman akhlaqul karimah dan jiwa nasionalisme." tandas luky. Untuk itulah setiap tahun madrasah kami selalu menyelenggarakan upacara peringatan HUT Republik Indonesia.

Upacara yang berlangsung kurang lebih enam puluh menit ini diikuti sebanyak 400 peserta. Diantaranya adalah Murid MIM 2 Badas 320 peserta, Guru Karyawan 20 peserta, Pengurus Ikatan Walimurid MIM 2 Badas (IKWAM) sebanyak 50 peserta dan 10 peserta dari Jajaran Pimpinan Ranting Aisyiyah dan Muhammadiyah Sekoto. Petugas Upacara oleh Bapak dan Ibu Guru Karyawan, sedangkan inspektur upacara berasal dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat.


INFO LAINNYA