Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Design Unik, Kreatif, dan Menarik Sukseskan Pawai Sepeda Hias MIM 2 Badas


Aneka design sepeda unik nan menarik warnai pawai sepeda hias MI Muhammadiyah 2 Badas. Kegiatan yang berlangsung meriah ini, diikuti sebanyak 400 peserta baik dari murid ,guru,maupun walimurid MIM 2 Badas serta TK ABA 4 Sekoto. Pawai ini digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke - 74.Kamis(15/08/2019).

Dalam kegiatan ini , setiap peserta diwajibkan untuk menghias sepedanya sebagus mungkin. Karena diadakan penilaian dari bapak dan ibu guru di madrasah. Bagi peserta yang sepedanya meraih nilai tertinggi makamendapat reward dari madrasah berupa trophy dan sertivcate. Tak heran jika sejak beberapa hari sebelumnya banyak walimurid yang mulai menghias sepeda peserta dirumah. Ada pula yang memulai menghias dimalam hari hingga dini hari.

Selain peserta dari Murid MIM 2 Badas, banyak kalangan bapak dan ibu walimurid yang juga mengikuti. Dengan mengenakan seragam yang telah dimusyawarahkan dikelas masing - masing. Bapak dan ibu walimurid yang tergabung dalam IKWAM itu mengayuh sepeda dibelakang peserta. Untuk menghargai jerih payah IKWAM, maka panitia juga memberikan reward berupa doorprize.

Setelah seluruh peserta berkumpul di madrasah, komite madrasah Khoirul Sholeh mengangkat bendera  (pertanda dimulainya acara). Kemudian satu per satu peserta pawai sepeda berangkat. Aneka design dari kertas klobot menjadi laris, jenis kendaraan tempur seperti jet, pesawat tempur, dan merak warnai pawai sepeda ini.

Rute yang dilalui sejauh kurang lebih 2 -3 Km meliputi Kemendung, Purworejo, dan Sekoto. Peserta dari kelas 1 dan 2 dibonjeng bersama ibunya, sedangkan untuk kelas lainnya mengendarai sepeda sendiri. Kayla karizza fitri mengatakan kebahagiaannya mengikuti acara ini. Dibantu oleh orangtuanya ia mendesign sepeda mungilnya menjadi seekor lebah yang cantik. " saya sangat senang mengikuti acara pawai ini, mudah - mudahan tahun mendatang bisa lebih meriah lagi." kata kayla

Luky Fajarianto Kepala MIM 2 Badas menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme siswa, orangtua, dan guru. " Alhamdulillah kegiatan pawai ini bisa berjalan dengan sukses dan terimaksih kepada seluruh walimurid yang mensupport kegiatan anak - anak walaupun harus lembur semalam, demi anak tercinta serta semangat Nasionalisme HUT Republik Indonesia ke - 74." tutur luky




INFO LAINNYA