Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Sambut Bulan Dzulhijjah, MIM 2 Badas Gelar Manasik Haji


Memasuki bulan Dzulhijjah 1440 Hijriyah, MI Muhammadiyah 2 Badas menggelar kegiatan Manasik Haji. Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 peserta dintaranya 319 Peerta dari MIM 2 Badas, 181 Peserta lainnya dari TK ABA 1, TK ABA 4, TK ABA 5, dan TK Kusuma Mulia 7. Kegiatan ini mengambil tempat di Padepokan Batara Guru yang terletak di Dusun Purworejo Desa Bringin Kecamatan Badas atau lebih akrab didengar dengan sebutan Kampung Madu.Sabtu(3/08/2019).

Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Dilaksanakan dibulan dzulhijjah yang merupakan momentum kegiata Haji, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman lebih bagi anak - anak terkait dengan Rukun Islam kelima itu. " Semoga suatu saat ini kita diberikan jalan oleh ALLAH SWT untuk bisa menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci, Ammin." kata luky.

Sementara itu ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Badas Muhammad Syafii mengatakan bahwa sebagai orang tua hendaknya dari sekarang bisa mendaftarkan haji anaknya. Hal ini karena disaat sekarang ini pelaksanaan Haji harus menunggu 25 sampai dengan 28 tahun dari pendaftaran. " Jika anak - anak saat ini sudah kita daftarkan, maka kemunginan di usia 30 an tahun mereka baru berangkat. " tandasnya.

Drs.Mahfud Sunaryo,M.Pd mengatakan bahwa Materi secara teori diberikan dikelas saja tidak cukup. harus ada kegiatan eksplore diluar kelas. Salah satunya melalui kegiatan manasik hajij ini. Diharapkan anak - anak tahu dan memahami apa saja porses yang harus dilalui dalam Ibadah haji." Dengan demikian anak - anak mendapat pengalaman baru dalam ibadah haji." tandas beliau.

Usai kegiatan ceremonial pembukaan telah dilaksanakan, ditandai dengan pelepasan balon diudara seluruh peserta menyambut dengan kegembiraan. Selanjutnya seluruh peserta baerbaris sesuai dengan kelompoknya masing - masing yang mengambil nama - nama negara di Indonesia. Trianis Suharnanik serta Citrawati Agustia memandu asing - masing kelompok dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan




INFO LAINNYA