Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Health Inside Fresh Outside, Persiapan Fisik dan Psikis Jelang UTS melalui PJOK


Hari ini cuaca sangat cerah , dibawah terik mentari pagi membuat udara terasa sejuk dikulit. Jam dinding menunjukkan pukul 07.15 wib tanda bel berbunyi saatnya pelajaran PJOK dimulai. Kali ini murid kelas 2 menjadi objek kegiatan belajar mengajar (KBM) Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK). Aryo Bayu Allubsy selaku guru PJOK MI Muhammadiyah 2 badas bergegas menata barisan dan mengabsen muridnya di halaman.Kamis (3/10/2019)

Beberapa menit kemudian, Pak Bayu membuka KBM seraya memotivasi muridnya dengan canda tawa ringan. Murid kelas 2 merasa senang dan gembira ketika Sang Guru menyampaikan bahwa materi hari ini adalah lari. " Hore...." sahut murid kelas 2. " Sebelum kita mulai lari, kita lakukan pemanasan terlebih dahulu agar terhindar dari cidera " Kata Pak Bayu.

Tangan, kaki, kepala dan badan mulai berkeringat tanda siap melakukan olahraga. Bergegas Pak bayu mengajak muridnya berlari - lari sambil menyanyikan lagu bintang kecil dan naik - naik ke puncak gunung. Udara pagi  terasa sangat sejuk ditambah suasana pedesaan yang masih sepi dari keramaian kota. satu kilo meter telah ditempuh oleh Pak Bayu dan muridnya, tiba - tiba ia menghentikan langkah dan mengajak mereka beristirahat diarea pesawahan. 

Di area ini Pak bayu mengajak para muridnya untuk santai sejenak sambil menghirup udara pagi yang segar bermanfaat bagi kesehatan paru - paru, jantung, dan otak. Kemudian memandangi hijaunya tanaman disawah sangat bagus untuk kesehatan mata. Disela itu pula ia menjelaskan pada Murinya tentang aneka jenis tanaman yang ada disawah seperti jagung,kacang panjang, sawi, tebu, dan lainnya.

Selain itu anak - anak juga diperbolehkan bermain air disungai kecil jernih yang mengalir diarea sawah. Riung gembiranya mereka sambil bermain menangkap beberapa ikan kecil,yuyu, dan kerang air tawar  yang ada disungai itu. 

Kegiatan ini memang sengaja dipersiapkan oleh Pak bayu dengan tujuan menjadikan anak - anak merasa  Fresh, sehat secara jasmani serta jiwanya. Kesenangan dan kegembiraan nantinya akan membuat anak - anak lebih semangat lagi untuk belajar. Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk persiapan anak - anak mengahadapi ujian tengah semester senin depan, berharap nilai yang diraih sesuai dengan yang mereka inginkan.(bayu)


INFO LAINNYA