Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Kembangkan Kewirausahaan Madrasah, MIM 2 Badas launching MIMDA Mart


Sebagai bentuk Inovasi dalam bidang Kewirausahaan Madrasah, MI Muhammadiyah 2 Badas secara resmi membuka Mimda Mart. Lembaga ini merupakan usaha mandiri Madrasah yang menjual aneka  kebutuhan murid selama di madrasah seperti alat tulis, buku, atribut sekolah, seragam, makanan dan minuman ringan. Bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila, Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto secara resmi melaunching Mimda Mart dengan pemotongan pita.(Selasa,1/10/2019).

Mimda Mart meruapakan hasil metamorfosis dari Koperasi Siswa. Selama kurang lebih lima belas tahun koperasi siswa ini berdiri dan melayani kebutuhan murid, akhirnya pada tahun ini dikembangkan menjadi sebuah minimarket. Harapan kedepan, Mimda Mart mampu menjadi lembaga yang berkembang hingga tak hanya menjual kebutuhan siswa saja tapi menjangkau pada kalangan Guru, Karyawan, Walimurid, dan Masyarakat.

Setelah diresmikan kemarin, Mimda Mart telah menjual berbagai kebutuhan sekolah anak- anak. Selain itu juga menjual berbagai macam makanan dan minuman serta sembako untuk bapak dan ibu. Dengan slogan " Sehat, Hygienis, dan Berkah " menjadikan lembaga ini bisa diterima dan dipercaya oleh berbagai pihak. Makanan dan minuman yang dijual di mimda mart dijamin Insya Allah Sehat dan hynienis karena dibuat dari bahan yang sehat serta terhindar dari bahan yang berbahaya. 

Kepala MI Muhammadiyah 2 Badas menyampaikan dalam sambutannya saat melaunching Mimda mart. " Bagi siapapun yang berbelanja di Mimda Mart Insya Allah akan untung, untung karena sehat dan hygin serta berkah dan barokah karena setiap laba yang diperoleh sekian persen dialokasikan ke Pengembangan Madrasah seperti mensupport kegiatan anak - anak, pembangunan, dsb. " Kata Luky 

Sementara itu ia menambahkan bahwasanya dalam waktu dekat ini sebagai komitmen awal Mimda Mart akan mengucurkan dana bantuan guna rehab Gedung NA sebesar 25 juta. Dana ini nantinya akan mensupport anggaran pembangunan GNA yang membutuhkan dana Total kurang lebih 200 juta. " Jadi Insya Allah dengan kita belanja di Mimda Mart selain barang yang kita dapat, juga pahala dan keberkahan." imbuhnya.

Direktur Mimda Mart mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan koperasi siswa menjadi mini market." Saya berharap semoga Mimda Mart bisa berjalan lancar, sukses , dan mampu melayani berbagai pihak yang nantinya bisa berkembang lagi menjadi supermarket yang dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi. " kata lilis

INFO LAINNYA