Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Kisah Inspiratif Empat Murid MIM 2 Badas dan Semangat Bershodakoh IKWAM dalam Kegiatan Jum'at Barokah



" Barangsiapa memberi makan orang mukmin sehingga dapat mengenyangkannya, maka Allah akan memasukkannya kedalam salah satu pintu surga yang tak dimasuki orang lain kecuali orang - orang sepertinya." ( Hadist Riwayat Thabrani). Berdasar hadist tersebut dan Firman Allah SWT dalam surat Al Baqarah ayat 267 yang menjelaskan Perumpaan orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah, Lazis MI Muhammadiyah 2 Badas menggagah kegiatan jum'at barokah. Kegiatan yang telah berjalan ketiga kalinya hari ini menjadi keberkahan tersediri bagi Murid MIM 2 Badas. Pasalnya setiap jum'at pertama dan ketiga ada pembagian nasi bungkus dan air mineral gratis sebanyak 210 porsi.Jum'at (4/10/2019)

Kegiatan ini menjadi hal yang ditunggu - tunggu oleh anak - anak. Usai melaksanakan ibadah sholat jum'at mereka duduk rapi menerima dan menyantap makan siang yang telah disediakan oleh bapak dan ibu Guru. Meskipun porsi makananya tidak terlalu banyak, namun anak - anak merasa kenyang dan senang. Alhamdulillah dengan kegiatan jum'at barokah ini anak - anak menjadi semangat dan kuat dalam mengikuti kegiatan ektrakurikuler selanjutnya.

Kegiatan ini merupakan aspirasi dari kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto yang pernah mendapat laporan dari guru terkait ada empat siswanya yang berencana sholat jum'at di luar area madrasah. Empat siswa tersebut didasari ketertarikannya dengan salah satu masjid di kecamatan badas yang menyediakan makan siang bagi jamaahnya usai menunaikan sholat jum'at. " Saya sempat kaget dan terharu ketika ada empat siswa MIM 2 Badas berjalan keluar madrasah hendak sholat jum'at di masjid yang terletak sekitar 3 km dari madrasah, dan yang mendasari mereka adalah karena ingin mendapat makan siang yang telah dipersiapkan oleh takmir masjid tersebut, oleh karena itulah saya punya gagasan untuk mengadakan kegiatan serupa di madrasah. " kata Luky

Selain itu juga mendapat support langsung oleh salah satu perwakilan walimurid MIM 2 badas Ahmad Faroid ketika mengobrol di ruang lobby Madrasah. " Mendengar cerita pak luky saya terharu, saya membayangkan seandainya itu anak saya,  untuk itu saya usul supaya MIM 2 Badas juga mengadakan kegiatan serupa. " kata Faorid

Mendapat support dari salahsatu walimurid , Kepala MIM 2 badas segera mengumpulkan seluruh jajaran Guru dan Karyawananya guna menindaklanjuti usulan tersebut. Tak menunggu lama, tercetuslah program jum'at barokah yang akan dilaksanakan jum'at mendatang / satu pekan setelahnya.Malam harinya diumumkanlah program tersebut melalui grup IKWAM MIM 2 Badas. Selanjutnya diadakan list penggalangan dana,per porsi membutuhkan dana Rp.4000,-. Hanya berjalan 1 x 24 jam list tersebut telah dipenuhi nama donatur dari bapak dan ibu walimurid MIM 2 Badas. Bahkan saking banyaknya donatur, kebutuhan untuk jum'at barokah selama satu bulan telah tercover.

Begitu besar semangat bersodaqoh walimurid dalam menjadi donatur kegiatan jum'at barokah. Teriring doa dari bapak dan ibu guru serta anak - anak MIM 2 badas, " Jazakumullohu Ahsanal Jaza' Semoga Allah SWT  membalas amal kebaikan bapak ibu dengan sebaik - baik pahala , Aamiin ya Robbal alamiin "  




INFO LAINNYA