Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Wujudkan Eksistensi Muhammadiyah, PCM Badas bersama AUM Pendidikan Gelar Apel Milad Muhammadiyah ke - 107


Sang surya tampak bersinar menerangi alam raya, tampak berdiri gagah lima ratusan siswa dari TK Aisyiyah dan MIM 2 Badas padati lapangan desa. Dengan mengenakan batik khas Pelajar Muhammadiyah serta seragam khas TK Aisyiyah mereka mengikuti kegiatan apel dengan khidmat. Tampak berdiri dibelakangnya beberapa walimurid dan guru pendamping mengikuti apel yang berlangsung di lapangan desa bringin kecamatan badas, Senin(18/11/2019)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh MIM 2 Badas bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Badas ini dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke - 107. Kegiatan ini diikuti seluruh elemen pendidikan muhammadiyah di kecamatan badas. TK Aisyiyah IV, PAUD aisyiyah 1 Canggu, TK Aisyiyah V Mangiran, TK Aisyiyah XII Sumberagung , Muhammadiyah Markaz Qur'an , dan MI Muhammadiyah 2 Badas merupakan daftar peserta apel.

Bertindak selaku Inspektur Apel Bapak Ahmad Fanani Sumlai, SH ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten kediri. Beliau menyampaikan amanat pidato milad muhammadiyah sesuai dengan Tuntunan dari PP Muhammadiyah tentang Milad Muhammadiyah ke - 107 dengan tema Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. " Diseluruh pelosok tanah air , di sejumlah daerah terjauh bahkan lembaga pendidikan Muhammadiyah berdiri mencerdaskan masyarakat setempat, ketika pemerintah belum sepenuhnya menyelenggarakan, sehingga keberadaanya sangat diperlukan penduduk tanpa membedakan golongan, suku bangsa, agama, dan promordialisme. " cuplikan  pidato yang beliau sampaikan.

Kegiatan Apel ini merupakan sebuah kegiatan untuk menunjukkan eksistensi Muhammadiyah khusunya di kecamatan Badas. " Bahwa kita hadir disini, ada dibadas ini ikut berperan serta dalam mencerdaskan masyarakat melalui beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang kita miliki, diantaranya ada 4 lembaga TK yang dikelola oleh Aisyiyah, 1 lembaga Madrasah Ibtidaiyah , 1 Madrasah Diniyah tingkat ula, dan 1 lembaga pendidikan tahfidz qur'an ( MMQ) yang Insya Allah nantinya akan berkembang menjadi Pesantren Muhammadiyah." kata M.Syafii ketua PCM Badas.

Ketua Panitia kegiatan Yusi Ekovita berharap kegiatan semacam ini dapat berlangsung terus dimasa mendatang. Karena dengan cara inilah salah satu bentuk pengenalan  kemuhammadiyahan secara nyata pada anak - anak dan masyarakat. " Saya berharap kegiatan apel ditahun yang akan datang bisa lebih meriah lagi dan seluruh ortom yang ada di kecamatan badas bisa mengikutinya. " kata Guru MIM 2 Badas ini . Ia juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Klinik Rawat Inap Muhammadiyah Siti Fatimah Pare yang telah mensupport tim medis dan ambulance.

Setelah apel selesai digelar, seluruh peserta dan tamu undangan disuguhkan dengan tari kolosal Nusantara  serta atraksi Marching band persembahan dari Murid MIM 2 Badas. Sebagai acara penutup, dilakukan pawai defile dari masing masing lembaga dengan diiringi narasi yang dibacakan oleh Pemandu Acara. Peserta dari MIM 2 badas tampak berbaris rapi dengan membawa 13 banner Tokoh Muhammadiyah yang menjadi nama kelasnya. 




INFO LAINNYA