Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Bentuk Apresiasi dan Perkuat Sinergitas TK Mitra , Mimda Badas Adakan Workshop Pendidikan




Saat ini kita tengah berada dalam pusaran arus digitalisasi yang merupakan salah satu ciri khas Era revolusi Industri 4.0. Perkembangan teknologi informasi  seolah tak terbendung bagaikan arus medan magnet yang besar. Bagitupula dengan dunia pendidikan, sudah sepatutnya mengikuti perkembangan tersebut agar tidak mejadi lembaga yang tertinggal bahkan ditinggal oleh konsumennya. Berkaitan dengan hal tersebut Mimda badas menggas acara workshop pendidikan dengan tema manajemen branding & marketing lembaga era 4.0 yang digelar di meeting room Marwah tirta & resto 2, Sabtu(14/12/2019).

Acara ini diikuti sebanyak 35 peserta yang merupakan Kepala dan Guru  dari sembilan TK Mitra Mimda Badas. Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian  Mimda badas dalam membangun mitra dengan lembaga TK. " Kami berharap dengan kegiatan ini , sinergitas antara Mimda dengan TK MItra semakin erat dan semakin berkembang serta mutualisme," kata luky saat membuka acara tersebut. 

Luky Fajarianto selaku kepala Mimda Badas memberikan wawasan kepada seluruh peserta tentang pentingnya manjamen branding dan marketing, terlebih di era saat ini. Lembaga pendidikan yang mampu membranding dan memasarkan akan semakin berkembang , sebaliknya lembaga yang hanya pasrah dan tak berbuat apa - apa akan tersiingkirkan dari pangsa pasar. Bagaimana kita memanage branding dan marketing sekolah kita ? 

Kita mulai dari menganalisis lembaga kita. Kita cermati lembaga kita ibarat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, dari depan , belakang, kanan, kiri, atas dan bawah. Hasil pengamatan tersebut tuangakn dalam bentuk analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats ). Setelah itu susunlah sebuah rancangan design lembaga kita kedepannya seperti apa, tentukan goal target selama 4 tahun kedepan.

Langkah berikutnya design rancangan identitas lembaga kita yaitu nama, logo, tagline, dan colour branding. Semuanya harus dibuat menarik dan memiliki daya magnet agar konsumen penasaran dan tertarik. Berikutnya posisikan lembaga kita, bedakan dengan lembaga lain, serta belikan jaminan mutu yang terbaik.  Tak cukup itu saja, layanan prima menjadi kewajiban untuk dibudayakan dilembaga. Semakin tinggi layanan yang kita berikan maka semakin tinggi pula kepuasan konsumen. Dan yang terakhir adalah dengan marketing yang baik yaitu mengoptimalkan media sosial dan membangun relasi.

Usai menerima wawasan melalui paparan yang disampaikan oleh Kepala Mimda Badas, Seluruh peserta merasa senang dan mantab. Ditambah suguhan makan siang yang telah dipersiapkan lengkapi kepuasan hari ini. "  Terima kasih atas ilmunya yg sangat bermanfaat bagi kami, dan terima kasih juga atas jamuannya, Bener  bener  siraman rohani dan jasmani . " kata Indah Wahyuni salah satu peserta dari Paud Aisyiyah 1 Canggu.



INFO LAINNYA