Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Tayang Perdana Di Kediri, MIM 2 Badas Sukses Gelar Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama


Ratusan pengunjung siang itu tampak berjubel antri diserambi lantai 2 gedung HW MIM 2 Badas. Diantara mereka tampak sedang mengisi daftar hadir serta menunjukkan tiket yang telah dibeli sebelumnya. Selanjutnya dengan tertib satu per satu antrian tersebut memasuki tempat yang telah disiapkan. Rupanya tengah digelar acara nonton bareng film jejak langkah 2 ulama yang ditayangkan perdana di Kabupaten Kediri dengan mengambil tempat di MIM 2 Badas, selasa(24/02/2020).

Film yang diproduksi oleh lembaga seni budaya dan olahraga (LSBO) PP Muhammadiyah bekerjasama dengan Pesantren Tebuireng jombang ini menyedot perhatian masyarakat. Banyak tempat pemutaran yang telah dijadwal secara bergantian. Karena film ini tidak ditayangkan dibioskop, maka film ini diputar secara berkeliling dari satu tempat ke tempat berikutnya. 

Sedangkan untuk lokasi pemutaran di MI Muhammadiyah 2 Badas sendiri memang telah dilakukan pemesanan semenjak awal bulan januari 2020 kemarin. Dalam kurun waktu sekitar dua minggu, MIM 2 Badas mampu menjual ratusan tiket diwilayah kecamatan badas, pare, kandangan, dan sekitarnya. Bahkan ada pula peserta terjauh berasal dari mojoagung yaitu MIM 5, MIM 6, dan MIM 9 Jombang merupakan tamu istimewa yang sengaja hadir untuk ikut nobar film tersebut.

Melihat antusiasme panonton yang begitu tinggi, Kepala MI Muhammadiyah 2 badas Luky Fajarianto mengapresiasi baik terhadap pelaksanaan acara ini. Ia berharap dengan kegiatan ini mampu menjadi media silaturrohmi antara MIM 2 Badas dengan lembaga - lembaga pendidikan lainnya serta menjadi motivasi sekaligus inspirasi bagi siswa MIM 2 badas dalam memahami sejarah perkembangan islam di indonesia. " Semoga anak - anak mampu memetik hikmah dan manfaat dari film ini, betapa berat dan tulus nya perjuangan ulama - ulama terdahulu dalam meegakkan Agama Allah. " tutur luky 

Sementara itu Muhammad Syafii Ketua Cabang Muhammadiyah Badas menanggapi positif terkait acara ini." Film jejak langkah dua ulama merupakan film yang sangat bagus dan wajib untuk ditonton seluruh lapisan masyarakat terutama dari ormas islam agar paham dan mengerti sejarah berdirinya organisasi islam terbesar di Indonesia yaitu Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama." kata beliau

Pemutaran film ini berlangsung 2,5 jam, dimulai pukul 14.30 wib sampai dengan 17.00 wib. Menceritakan kegigihan perjuangan sosok KH. Ahmad Dahlan dan K.H Hasyim Asy'ari. Dimana kedua tokoh tersebut merupakan saudara seperguruan dibeberapa kyai di tanah jawa. HIngga akhirnya keduanya berpisah, Ahmad Dahlan menetap di Jogjakarta dan mendirikan Muhammadiyah , sedangkan Hasyim Asy'ari menetap di Jombang dan mendirikan Nahdlatul Ulama.

INFO LAINNYA