Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Antisipasi Covid-19 MIM 2 Badas Libur Dua Pekan, Begini Cara Muridnya Belajar Dirumah


Pers Release melalui Edaran dari Gubernur jawa Timur, Majelis Dikdasmen PWM Jatim, serta Kementrian Agama provisi Jawa TImur tertanggal 15 Maret 2020. Guna Antisipasi dan pencegahan virus corona (COvid-19), maka pemerintah mengambil kebijakan salah satunya mengintruksikan agar seluruh siswa belajar dirumah masing - masing selama 2 pekan terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020. Berdasarkan instruksi tersebut, MI Muhammadiyah 2 Badas dimulai tanggal 17 Maret 2020 telah meliburkan siswa kelas 1-5 , sedangkan untuk kelas 6 masih mengikuti kegiatan Tryout CBT hingga tanggal 20 Maret 2020. Berkenaan dengan hal tersebut, MIM 2 Badas meluncurkan sistem pembelajaran online yang bisa diikuti seluruh siswa tanpa harus datang ke madrasah.(Selasa,17/03/2020)

Pembelajaran tersebut sebenarnya telah disusun sejak bulan januri 2020 dan diujicobakan pada siswa kelas lima sebanyak 40 anak. Pembelajaran ini dinamakan Mimda Cyber Learning (MCL). Sistem yang digagas oleh MIM 2 Badas ini pada mulanya sebagai program inovatif madrasah dalam meminimalisir dampak negatif dari gadget.Sebagai salah satu solusi dari laporan walimurid dimana putra putrinya lebih sering bermain game online daripada belajar.Melalui MCL diharapkan dapat mengalihkan keghiatan negatif ke arah positif dengan memanfaatkan gadget mereka.

Setelah sukses diluncurkan di kelas lima, mulai tanggal 17 Maret 2020 MCL telah digunakan diseluruh jenjang kelas.Hal ini berdasarkan instruksi dari pemerintah dimana seluruh pembelajaran dilakukan via daring (dalam jaringan) selama tenggang waktu mengantisipasi dan pencegahan covid-19. Anak - anak tetap bisa belajar dirumah melalui Handphone yang terhubung dengan kelas online (MCL).

Salah satu walimurid MIM 2 Badas Callysta mengapresiasi baik atas program ini." Makasih bapak / ibu guru Mim Duabadas meskipun sekolah diliburkan, tapi anak - anak masih diberi kelas online sehingga tidak ketinggalan pelajaran. " tutur callysta melalui akun facebooknya . Tri Avianingsih salah satu walimurid kelas dua juga menyampaikan apresianya terhadap MCL. " Meski sekolah libur selama 2 minggu tapi ngak menghalangi para murid untuk tetap belajar, semangat mbak nida belajar online dirumah. " kata tri avianingsih melalui akun facebooknya. 
.
Sementara itu kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menjelasakan bahwa program ini akan berjalan selama dua pekan kedepan." Selama dua pekan anak - anak belajar melalui MCL dirumah, Bapak Ibu Guru menyampaikan materi dari madrasah melalui sistem onlien tersebut. " tutur Luky. Perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih memungkinkan semua pihak untuk dapat belajar secara daring. Mymda Cyber Learning sebagai salah satu program inovatif di Madrasah ini merupakan bukti nyata bahwa MIM 2 Badas merupakan Madrasah Inovatif.

INFO LAINNYA