Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Persiapan BDR (Bekerja Dari Rumah) , Guru Karyawan MIM 2 Badas Sterilkan Area Madrasah Dengan Disinfektan


Pagi ini Bapak dan Ibu Guru beserta Karyawan MI Muhammadiyah 2 Badas (MIM 2 Badas) sedang melakukan kegiatan jum'at bersih. Sebagai upaya dalam mencegah dan antisipasi penyebaran virus Corona (covid-19). Adapun kegiatan yang dilakukan adalah mensterilkan area madrasah dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Seluruh ruang kelas dan perkantoran serta halaman madrasah menjadi sasaran penyemprotan.Jum'at(20/03/2020)

Cairan yang dipergunakan untuk disinfektan merupakan hasil racikan sendiri. Dengan menggunakan bahan cairan pembersih lantai yang memiliki sifat disinfektan dicampur dengan air bersih. Kemudian  cairan tersebut diaduk sampai merata dan disemprotkan diseluruh ruang yang ada di madrasah. Usai disemprot, ruang ditutup rapat selama kurang lebih 30 menit. Selanjtunya lantai dipel menggunakan cairan serupa dengan perbandingan komposisi lebih kecil. 

Luky Fajarianto Kepala MIM 2 Badas mengatakan bahwa hari ini dilakukan kerjabakti membersihkan area madrasah serta sterilisasi dengan cairan disinfectan. Hal ini sangat perlu karena mulai sabtu , 21 Maret 2020 seluruh Guru dan karyawan MIM 2 Badas juga akan melakukan pekerjaan dari rumah." Sesuai edaran dari Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur perihal instruksi Bekerja Dari Rumah (BDR) bagi guru dan karyawan muhammadiyah per 19 Maret 2020. " Kata luky 

Ia menambahkan kegiatan BDR ini dilakukan untuk meminimalisir dan antisipasi demi keamanan dan kesehatan guru karyawan madrasah ditengah Pandemi yang terjadi di Indonesia. Setiap Guru akan melakukan pekerjaan dari rumah masing- masing dengan memanfaatkan Tehnologi Informasi dan setiap hari wajib lapor kepada Kepala Madrasah melalui mekanisme yang telah disusun oleh Madrasah. Dengan demikian tak hanya siswa saja yang belajar dari rumah, namun seluruh warga Madrasah untuk sementara waktu juga melakukan pekerjaaan dari rumah. 





INFO LAINNYA