Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Tingkatkan Motivasi dan Kualitas Shalat Berjamaah, MIM 2 Badas Gelar Lomba Praktik Shalat


Mentari pagi menyapa dengan hangat sinarnya, udara pagi masih sangat terasa walaupun jam dinding menunjukkan pukul delapan. Ratusan Murid MI Muhammadiyah 2 badas tampak berbaris rapi didepan panggung kecil berukuran 3 x 6 meter. Didampingi oleh Bapak dan Ibu guru, mereka sedang mengikuti opening ceremony ( upacara pembukaan ) peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Sengaja digelar pada hari ini dikarenakan padatnya agenda madrasah, Jum'at(13/03/2020).

Kegiatan peringatan isra' mi'raj tahun ini dilaksanakan dalam bentuk perlombaan praktek Shalat. Setiap kelas wajib mengikuti lomba dengan mengirim seluruh siswa dipimpin seorang imam  untuk melakukan praktek sholat yang dinilai oleh juri. Penilai akan melihat dan mengamati praktik sholat anak - anak. Adapun kriteria penilaian adalah persiapan sholat berjamaah, rukun sholat, bacaan sholat, dan adab ketika sholat.

Wahid Aminudin ketua pimpinan ranting muhammadiyah (PRM) Sekoto berharap bahwa dengan kegiatan semacam ini minimal anak - anak semakin paham tentang peristiwa isra' mi'raj Nabi Muhammad SAW. " Kemudian setelah memahami lebih dalam saya  berharap agar semua siswa MIM 2 Badas senantiasa bisa istiqomah melakukan ibadah sholat lima waktu yang diperintahkan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW."  tutur beliau saat membuka acara

Sementara itu Kepala MI Muhammadiyah 2 Badas Luky Fajarianto menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat sholat berjamaah  serta kualitas ibadah kita, khususnya untuk anak - anak di MIM 2 Badas. " Setelah mengikuti lomba, anak - anak mendapat pengarahan dari bapak ibu juri mengenai sholat yang dipraktikkan tadi, ada beberapa kekurangan dan kellebihan tentunya hal tersebut bisa jadi evaluasi bagi anak - anak dalam melaksanakan ibadah sholat lima waktu. " kata luky

Setelah rangkaian acara perlombaan berakhir, tiba waktunya pengumuman. Seluruh perwakilan kelas dipanggil kedepan untuk menerima reward berupa trophy. Diantaranya Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,3 setiap tingkatan kelas. Dan tambahan reward berupa imam terbaik dan jamaah terkhusu'. Semoga dengan kegiatan ini anak - anak bisa istiqomah dalam beribadah sholat seperti harapan yang disampaikan oleh bapak PRM Sekoto.






INFO LAINNYA