Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Kaya Inovasi & Kreativitas, Madrasah ini Tetap Bersemi Ditengah Pandemi


Foto Dashboard Mimda tv , salah satu  inovasi & kreativitas MIM 2 Badas 
 
Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang tak kunjung berakhir,berdampak kepada kehidupan dimasyarakat. Berbagai macam aturan yang diterapkan oleh pemerintah, dalam rangka upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid-19 telah dilakukan.Mulai dari pola hidup bersih dan sehat, pembatasan fisik, pembatasan sosial,serta pembatasan sosial bersakal besar (PSBB). Banyak tempat keramian publik ditutup, masjid ,mushola dibatasi penggunaannya, hingga lembaga pendidikan mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggipun ikut imbasnya. Salah satu yang terkena imbasnya adalah MI Muhammadiyah 2 Badas. Sejak pertengahan maret 2020 madrasah ini menutup kegiatan belajar mengajar di madrasah dan menggantinya dirumah. Meskipun demikian, madrasah ini tetap bersemi karena banyak inovasi dan kreatifitas yang dilakukan secara daring / online.Selasa (22/05/2020)

Sesuai dengan brand madrasah inovatif yang dimilikinya, MIM 2 Badas mampu menciptakan inovasi pembelajaran guna menunjang kegiatan belajar dirumah.Setelah berhasil meluncurkan mimda cyber learning (MCL) sejak bulan maret lalu,kini mim2 badas mulai mengembangkan pola pembelajaran audio visual dengan memanfaatkan youtube. Selama bulan ramadhan, berbagai program diluncurkan melalui channel youtube MIMDA tv. Alhasil selain murid dan orangtua senang, program ini mampu meraup ribuan subscriber. 

Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menuturkan," meskipun kita sedang menghadapi pandemi covid-19, namun kreatifitas dan inovasi kita harus tetap jalan, Jangan hanya berdiam diri dirumah tanpa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. " tutur luky. Ia menambahkan Selama ramadhan ini MIM2 Badas alhamdulillah banyak program yang berhasi dilaksanakan, mulai dari MCL, Darul Arqam ,pengelolaan Zakat fitrah, Festival , dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Salah satu kegiatan yang mendapat apresiasi dari berbagai pihak adalah Darul Arqam. Jika biasanya kegiatan ini digelar selama 3 hari dimadrasah, kali ini dilaksanakan dirumah masing - masing siswa secara online. Setiap sore hari menjelang berbuka puasa, Mimda tv menyaiarkan program darul arqam selama satu bulan. Ada kegiatan Tausiyah yang disampaikan oleh ustadz dari berbagai lembaga persyarikatan, Pildacil oleh perwakilan setiap kelas, Ngabuburit bareng BLB, serta Festival tilawatil qur'an tingkat TK/RA Se kabupaten Kediri. 
Flyer acara pildacil Mutiara Ramadhan Mimda tv 
 
Selain darul arqam, ada sebuah festival yang diperuntukkan bagi adik- adik TK dan RA se Kabupaten Kediri. Pidiarti Ketua Panitia tilawatil qur'an menyampaikan terimaksihnya kepada seluruh peserta FTQ 2020. " Meski saat ini kita dalam suasana pandemi, namun kita bisa menghasilkan prestasi dari rumah, terimakasih kepada adik- adik peserta serta ayah bunda dan ibu guru TK/RA yang telah berpartisipasi dalam acara kami." Kata pidiarti. Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan prestasi dan motivasi bagi anak - anak dalam membaca Al Qur'an. " Terlebih dibulan Ramadhan sekarang ini, semoga kelak menjadi generasi qurani dan membangkakan kedua orangtuanya. imbuh pidi.

INFO LAINNYA