Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Optimalkan Usaha Dagangnya, Mimda Mart Perbanyak Produk Yang Dijual



Melihat angka penjualan selama  ramadhan kemarin cukup lumayan, mimda mart sebagai salah satu unit wirausaha MIM 2 Badas mencoba kembangkan usahanya. Bentuk pengembangan tersebut berupa penambahan jenis produk sembako yang dijual. Jika kemarin terbatas hanya di lima kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng,gula pasir dan mie instan, kini sudah diperbanyak lagi menjadi puluhan item produk.

Produk tersebut diantaranya berupa sembilan bahan pokok (sembako),bumbu dapur,perlengkapan bayi, perlengkapan mandi dan cuci, alat tulis kantor,serta semua jenis pulsa operator, vouceher, maupun listrik. Apabila ada kebutuhan yang belum tersedia , pembeli  bisa request agar mimda mart  menyediakan produk tersebut. Guna mensosialisakan program baru tersebut, telah dilakukan launching  yang dihadiri berbagai unsur persyarikatan serta guru dan karyawan MIM 2 Badas ,Sabtu(13/06/2020)

Dalam launching tersebut Kepala Urusan SDI dan Wirausaha MIM2Badas Dhika Raharja menyampaikan bahwa tujuan pengembangan ini untuk meluaskan kemanfaatan mimda mart. "Berdasarkan usulan walimurid agar mimda mart menambah produk yg dijual, sehingga kebutuhan mereka tercover." Tutur dhika. "Jika kebutuhan  sudah tercover,otomatis  para pembeli akan banyak berbelanja ke mimda mart sehingga omset kita bisa naik dan pemanfaatanya bisa menjangkau lebih luas lagi." tambahnya

Sementara itu Kepala MIM 2 Badas Luky Fajarianto menuturkan bahwa peningkatan ekonomi dipandang sangat perlu guna menyokong pengembangan madrasah. Seperti diketahui sebelumnya MIM2 Badas telah menyelesaikan renovasi Gedung Utara yang menghabiskan dana berkisar 200 juta. " Salah satu donatur kita adalah mimda mart, kontribusi yang diberikan sebesar 25 juta untuk proses renovasi tersebut." ungkap luky.

Ia menambahkan bahwa kemanfaatan dan keberkahan itu juga dialokasikan untuk kegiatan sosial seperti bea siswa, bantuan sembako, santunan anak yatim, serta bantuan untuk Amal Usaha Muhammadiyah lainnya." untuk itu mari kita galakkan belanja di mimda mart, insya Allah banyak keberkahan yg akan kita dapatkan." imbuhnya

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Badas Muhammad Syafii mengapresiasi baik atas langkah yg dikembangkan mimda mart. Sektor ekonomi terutama saat pandemi seperti ini sangat perlu dikembangkan .Sudah saatnya umat islam bangkit, MIM2 Bangkit secara ekonomi. "jika jamaah solid dan kuat,Insya allah banyak manfaat yang didapat,.untuk itu mari kita mulai dari diri kita dg berbelanja di mimda mart selagi kebutuhan kita ada disana. " ungkapnya.

Jam operasional mimda mart sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.30 wib hingga 18.00 wib. Pembeli bisa datang dan berbelanja langsung ke mimda mart. Khusus hari Ahad hanya melayani secara online. Sedangkan pengiriman barang beroperasi setiap senin sampai sabtu diatas pukul 12.30 wib dengan ongkos kirim hanya dua ribu rupiah.



INFO LAINNYA