Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Tak Dihadiri Orangtua Apalagi Memakai Toga, Pelulusan Kelas VI MIM 2 Badas Berlangsung Sangat Sederhana


 Dokumentasi acara pengumuman kelas enam MIM2Badas
 
Suasana berbeda tampak didalam Aula bangunan lantai 2 MIM 2 Badas pagi ini. Tak ada pernak pernik hiasan wisuda, apalagi barisan toga. Setiap anak duduk di bangku kelas dan berjarak minimal satu meter. Itulah yang dialami 37 murid kelas enam Saat mengikuti kegiatan pengumuman kelulusan pagi ini.Senin(15/06/2020)

Didampingi dua walikelas enam, setiap peserta wajib mengenakan masker dan  mengikuti acara pelulusan secara  sederhana.Orang tua pun tak diperkenankan hadir , mengingat tempat yang terbatas karena mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Citrawati Agustina,Kaur Kurikulum yang  bertugas memandu kegiatan pagi ini segera memulai acaranya. Diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Walikelas VI Trianis Suharnanik dan Elmi Nurrohmah. Kedua Walikelas tersebut berpesan agar anak anak senantiasa semangat dalama belajar serta istiqomah ibadahanya. " Meskipun tahun ini kita tidak gelar wisuda, namun kalian tidak boleh putus asa, bersemangatlah belajar dibangku selanjutnya." kata Elmi Nurrohmah

Acara dilanjutkan dengan penyerahan tropy dan hadiah bagi sepuluh anak yang memperoleh nilai tertinggi serta telah menghafal Al Qur'an minimal juz 30. " Alhamdulillah, Terimakasih  Bu Elmi dan Bu Nanaik yang telah membimbing kami dalam belajar dan menghafalkan Al Qur'an ,semoga Allah Membalas dengan kebaikan.Aamiin" kata Nayla salah satu siswa berprestasi.

 
 Foto Nayla saat menerima hadiah dari walikelasnya
 
Acara yang ditunggu - tunggu telah tiba, yakni pengumuman kelulusan murid kelas Enam. Sebanyak tiga puluh tujuh anak memperhatikan surat keputusan kepala madrasah yang dibacakan oleh Kaur Kurikulumum. Alhamdulillah seluruh Murid kelas VI Tahun ini lulus 100 %. Sontak semuanya bersyukur dan mengucap hamdalah bersama.

Diakhir acara, kepala MI Muhammadiyah 2 Badas memberikan sambutan. Dalam sambutanya ia meminta maaf kepada anak anak kelas VI lantaran tak bisa menggelar wisuda." Saya mewakili Bapak Ibu guru MIM 2 Badas minta maaf, tahun ini anak - anak kelas VI tak bisa mengenakan Toga dan gelar wisuda karena kondisi pandemi covid-19 yang tak kunjung reda." Tutur Luky

Usai acara ditutup, anak - anak bersabar menunggu panggilan untuk melakukan cap tiga jari dan penyerahan rapot serta surat keterangan lulus. Semua berharap, pandemi ini segera berakhir dan bisa kembali normal melakukan belajar dan kegiatan seperti sediakala.

INFO LAINNYA