Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Peringati Milad Ke 62, MIM 2 Badas Sukses Gelar Acara Live melalui Social Media

Dalam rangka memperingati Milad Ke -62, MI Muhammadiyah 2 Badas menghelat serangkaian acara Akbar.  Kompetisi TK/RA, Wisuda Tahfidz Juz 30, Pentas seni, dan bakti sosial.Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan Milad tahun ini dilaksanakan secara live streaming melalui youtube dan facebook. Sehingga seluruh siswa dan orangtua dapat menonton dan mengikuti acara dari rumah masing- masing,Kamis(28/01/2021)

Tema Milad tahun ini adalah maksimalkan potensi ukir prestasi, membangun generasi islam yang cerdas,unggul, dan bermartabat. " Meski dalam suasana covid19 dimana seluruh kegiatan dilaksanakan secara daring, namun kreatifitas dan inovasi tidak boleh terhenti." Tutur Kepala Madrasah

Ia menambahkan, dalam situasi seperti ini segala potensi yang dimiliki anak2 , guru, maupun madrasah patut dimaksimalkan." Banyak diantara mereka yang punya bakat, kompetensi keunggulan, hal ini perlu kita beri wadah sehingga dapat terwujud generasi yang cerdas,unggul, dan bermartabat." tambahnya.

Acara pembukaan milad ditandai dengan ceremonial menampilkan paduan suara guru yang dibawakan guru serta karyawan. Tampak dengan penuh semangat dan kompak bapak dan ibu guru menyanyikan lagu indonesia raya dan mars Madrasah. Dalam acara ini pula dilaksanakan pengumuman dan penyerahan trophy kejuaraan Kompetisi Tingkat TK/RA kabupaten Kediri.

Dihari kedua Milad, diisi dengan kegiatan wisuda tahfidz juz 30. Sebanyak 9 santri dari program kelas tahfidz (TCP) mengikuti prosesi wisuda dengan khidmat. Meski dihadiri orangtua dan disiplin protokol kesehatan.

Tampak suasana haru dan tangisan air mata, ketika orangtua menerima replika mahkota yang diberikan oleh anak. Hal ini merupakan simbolis prosesi wisuda dimana kelak ketika diakhirat kedua orangtua akan menerima mahkota dari putra putrinya penghafal qur'an.

Kepala urusan SDI Dhika Raharja mengatakan, perjuangan santri penghafal qur'an masih panjang tak cukup sekedar hafal juz 30 saja. " Wisuda ini belum finish karena perjuangan kita yang sebenarnya adalah sampai nanti kita mencapai surga dan berkumpul disana bersama orangtua dan anak- anak kita itu baru finish." tutur Dhika yang juga direktur Muhammadiyah Markaz Qurani (MMQ)

Dihari ketiga dan keempat rangkaian milad, digelar pentas seni siswa perwakilan setiap kelas. Sebanyak 13 anak akan tampail bergantian mengisi acara live streaming sesuai bakat dan potensi yang dimilikinya. Selain itu, Guru dan Karyawan juga akan menyumbangkan penampilan terbaiknya. Salah satu diantaranya adalah Bambang,Lukman,dan Bayu (BLB) yang akan menampilkan drama komedi berjudul Rindu Madrasahku.Bagi anak-anak yang menonton dari rumah, telah dipersiapkan sejumlah doorprize menarik bagi mereka yang beruntung.




INFO LAINNYA