Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

THE REAL AWARD, Prestasi yang Sebenarnya

Foto salah satu murid kelas Gatot Mangkupraja sedang mengaji 

PPKM Darurat memberlakukan kegiatan belajar kembali Daring, online dari rumah masing-masing.Mungkin ini salah satu  cara yang bijak guna mencegah penyebaran covid19 dilingkungan lembaga pendidikan.Dimana kita ketahui bersama saat ini terjadi lonjakan luar biasa diberbagai daerah, mulai dari kota besar, kota kecil, hingga kepelosok desa. Sampai - sampai beberapa Fasilitas Kesehatan Penuh dan kewalahan lantaran membludaknya pasien covid19.

Sepekan yang lalu Kementrian Agama Kab Kediri melalui Bapak Wasmad Kecamatan Badas memberikan penegasan, Bahwa Tahun Ajaran menunda kegiatan Tatap Muka terbatas dan menggantikanya dengan Daring penuh . Selain itu juga memberlakukan Sistem Bekerja dari Rumah (WFH) dan dari kantor (WFO) secara bergantian. Hal ini juga bertujuan guna mencegah terjadinya penyebaran covid19. 

Lebih Tegas lagi Majelis Dikdasmen PWM Jawa Timur melalui zoom meeting dan surat edaran  awal bulan juli 2021 juga telah menegaskan. Seluruh Lembaga Pendidikan ( Sekolah, Madrasah, dan Pondok Pesantren ) Muhammadiyah Dilarang menggelar pembelajaran Tatap muka Terbatas Dan mewajibkannya untuk kembali daring selama masa PPKM Darurat di Jawa Timur. Mencermati situasi dan regulasi diatas, Mim DuaBadas sebagai salah satu lembaga pendidikan formal di Muhammadiyah mengambil keputusan tegas  Kembali Daring penuh dan menunda PTM terbatas.

Dengan waktu dirumah yang berlimpah ini, Mim Duabadas  memfokuskan pembelajaran bertumpu pada Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).  Program ini dikemas dengan menarik dalam konsep  Inovatif dan kreatif. Dipadukan dengan program Ten Reward serta pembinaan Real Time melalui aplikasi WAG Mimda Cyber Learning (MCL).

Melalui program PPK ini diharapkan anak-anak nanti akan memiliki karakter yang Positif serta dapat menangkal pengaruh negatif. Karakter tersebut diantaranya Tertib Sholat lima waktu,Rajin Mengaji, Giat Belajar, Gemar Membaca, dan Terbiasa Sholat Sunnah Dhuha serta Tahajud bagi kelas atas. 

Alhamdulillah atas Ridho Allah SWT bisa kita lihat bersama anak- anak mulai berikhtiyar dalam program diatas. Tampak beberapa dokumentasi kegiatan anak- anak dirumah. Mulai dari sholat lima waktu, belajar, membaca, mengaji,dll Sungguh pemandangan yang luar biasa.Satu per satu anak- anak melaporkan kegiatan mereka selama dirumah kepada walikelasnya.

Foto salah satu Murid Kelas Gatot Mangkupraja sedang melaksanakan sholat Tahajud

Jika kita cermati bersama ada hal yang paling luar biasa diantara lainnya. Ternyata mereka berusaha bangun dini hari, sesuai intruksi yang diberikan guru kelasnya untuk mengajak mereka melaksanakan sholat malam. 

Inilah yang disebut THE REAL AWARD, Prestasi yang Sesungguhnya. Benar - benar prestasi yang terbentuk dengan sendirinya. Kalau melalui kompetisi biasanya kita dapatkan hadiah berupa tropi dan sertivicate. Tapi jauh lebih berharga dari itu adalah prestasi dalam bentuk kesadaran, Kebiasaan Baik yang tertanam jauh didalam hati dan jiwa Anak- Anak.

Salah satu Kunci sukses nya juga terletak dari Teladan. Baik teladan yang ditunjukkan oleh Orangtua dirumah maupun Guru. Kedua bagian terpenting ini tak boleh terpisahkan. Kalau ingin Murid dan anak- anak terbiasa dengan prestasi diatas maka Orangtua dan Gurupun harus mampu menjadi teladan bagi mereka. 

Selamat Berjuang Bapak dan Ibu Walimurid serta Guru - Guru Mim DuaBadas. Berikan Keteladanan dan pendampingan terbaik guna peroleh THE REAL AWARD.









INFO LAINNYA