Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Semarak HUT RI Ke-76, Mim Duabadas Gelar Beragam Lomba dan Kegiatan


Semarak Kemerdekaan Indonesia Ke 76 tahun ini tampak lebih meriah. Sejumlah rangkaian acara telah dipersiapkan oleh panitia dengan baik. Mulai dari Resepsi Kemerdekaan, Perlombaan secara virtual, hingga penyerahan hadiah dan tumpengan. Seluruh rangkaian acara diikuti oleh guru, karyawan, murid, dan walimurid secara daring dari rumah. Selasa(17/08/2021).

Kegiatan dimulai dari Resepsi Kemerdekaan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi google meet dan streaming youtube. Acara dimulai tepat pukul 10.00 wib, dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci al qur'an . Acara selanjutnya menyanyikan lagu indonesia raya dan mars madrasah serta pembacaan pancasila, undang - undang dasar 1945, dan  naskah proklamasi. 

Acara berikutnya adalah sambutan ketua panitia, Yulia Lisa Sari Hayati. Dalam sambutanya ia menyampaikan laporan terkait seluruh rangakian acara peringatan kemerdekaan ini. Ia berharap seluruh murid Mim Duabadas dapat mengikuti kegiatan dengan baik. " Alhamdulillah tahun ini kegiatan peringatan HUT RI Ke -76 di madrasah kita cukup meriah, saya berharap semua anak - anak dapat mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut dengan baik. " kata Yulia 

Puncak dari acara resepsi kemerdekaan adalah sambutan sekaligus pembukaan perlombaan oleh Kepala Madrasah. Dalam sambutanya kepala Mim DuaBadas Luky Fajarianto menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara. Selain itu ia juga memberikan motivasi dan apresiasi kepada seluruh siswa dan walimurid guna berpartisipasi mengikuti kegiatan." Dengan mengucap Bismillahirohmainirohim, kegiatan peringatan HUT RI Ke-76 saya nyatakan dimulai." kata luky membuka acara.
Dihari selanjutnya, Kegiatan diisi dengan beragam perlombaan virtual oleh seluruh murid. Diantaranya lomba membaca puisi, menyanyi lagu nasional, mewarnai, membuat poster, membuat vlog kemerdekaan, dan cerdas cermat. Setiap peserta menyerahkan hasil perlombaan berupa video, foto , ataupun lukisan kepada juri. Selanjutnya juri akan memilih enam peserta terbaik dari masing - masing lomba guna diadu dalam babak final. 

Pelaksanaan babak final dilakukan pada hari sabtu, 21 Agustus 2021. Sejumlah 54 siswa tengah bersiap diri mengikuti perlombaab yang digelar dimadrasah. Pelaksanaan final ini dilakukan secara terpisah diberbagai ruang dan dengan protokol kesehatan yang ketat. Setelah prosesi babak final selesai, tibalah saatnya pengumuman dan penyerahan hadiah lomba. Sejumlah 54 trophy menanti untuk dibawa pulang anak - anak. Diakhir acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Kepala Madrasah didampingi wakil kepala madrasah, menandakan rangkaian acara peringatan kemerdekaan Indonesai tahun ini telah usai.





INFO LAINNYA