Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Obati Rindu Anak- anak, Mim 2 Badas Gelar Apel HSN

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Mim 2 Badas menggelar Apel pagi ini. Diikuti ratusan siswa dari kelas satu hingga enam, kegiatan ini dilaksanakan dihalaman madrasah. Layaknya upacara bendera, rupanya anak-anak sangat rindu kegiatan semacam ini setelah dua tahun lamaya tidak terselenggara lantaran situasi pandemi.Jumat(22/10/2021).

Mengenakan pakaian serba putih, anak- anak berbaris rapi dihalaman madrasah. Didampingi Bapak dan Ibu Guru, mereka sangat bersemangat mengikuti apel dari awal hingga akhir. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus madrasah, baik dari komite maupun pengurus ranting. Karena masih dalam situasi pandemi, kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan.

Bertindak selaku pembina upacara Beliau Luky Fajarianto,S.Pd kepala Mim2Badas. Dalam amanatnya beliau menyampaikan Inti dari pelaksanan Apel adalah Bagaimana kita dapat mengamalkan amar ma'ruf nahi munkar seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Amalan sekecil apapun tetap akan bernilai pahala, asalakan dilakukan dengan ikhlas semata mengharap ridho Allah SWT. Selain itu beliau juga berpesan agar anak- anak senantiasa bersemangat dalam belajar," sebagai seorang siswa tugas utama kalian adalah belajar dengan giat agar kelak dapat menjadi generasi bangsa yang cerdas dan bermartabat." tandasnya.

Sementara itu, Ustad Yudik Feriyanto dalam kultumnya menambahkan bahwa seorang santri wajib patuh dan menghormati kedua orangtua dan guru. " Dua tokoh tersebut menjadi salah satu unsur penentu kesuksesan kita baik didunia maupun akhirat, untuk itu hormatilah mereka, jangan sesekali bersikap buruk terhadap mereka, tunjukkanlah adap yang baik kepada mereka, karena Ridhonya Allah terletak pada ridho Orangtua." Tuturnya.

Selain memperingati HSN, kegiatan apel ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal 1443 H atau 19 Oktober 2021 kemarin. Usai kegiatan Apel, anak-anak diajak foto bersama walikelas. Satu persatu mereka bergantian maju ke depan halaman sesuai urutan kelasnya. Setelah kegiatan foto, mereka kembali ke kelas untuk melaksanakan kegiatan  makan bersama.Dalam momentum ini terlihat nuansa kebersamaan dan kekompakan antara orangtua, murid, dan Guru dalam memeprsiapkan kegiatan ini.




INFO LAINNYA