Selamat Datang di Official Website MI Muhammadiyah 2 Badas - Kediri - Jawa Timur

Beragam Tampilan Ekstrakurikuler Meriahkan Festival Bulan Bahasa 2021

Dalam rangka memperingati momentum  Hari Sumpah Pemuda, Mim 2 Badas menggelar acara Festival Bulan Bahasa. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan oktober ini, menjadi ajang unjuk kreativitas anak - anak dalam bidang bahasa, seni, dan budaya. Bertempat di Aula Madrasah, kegiatan ini berlangsung selama dua hari.Kamis - Jum'at ( 28 - 29/10/2021).

Beragam kreativitas penampilan anak disuguhkan  dalam acara ini. Mulai dari Tari - Tarian modern dan daerah, Tatembangan, MTQ, Atraksi beladiri tapak suci, Hizbul Wathan,  hingga drama komedi yang dikonsep pagelaran wayang orang. Deretan penampilan tersebut merupakan hasil binaan dari masing - masing ekstrakurikuler yang ada di Mim 2 Badas. 

Selain penampilan diatas, juga terdapat stand pameran edukasi yang menyuguhkan hasil lukisan dan kaligrafi dari ekstrakurikuker melukis. Ada juga pameran robot dimana memamerkan koleksi robot yang dimiliki oleh Anak- anak dari Ekstra Robotika. Salah satu hal menarik dalam pameran ini juga terdapat stand kenangan madrasah tempo dulu. Dalam stand ini dipajang beberapa koleksi barang antik peninggalan madrasah kita diawal berdiri. Terdapat pula papan informasi yang menyajikan foto album serta penjelasan terkait sejarah berdirinya Mim2Badas.

Guna menghindari kerumunan massa yang banyak, panitia membagi kegiatan ini dalam dua hari. Hari pertama berisi pembukaan yang dihadiri oleh Bapak Pengawas Madrasah serta anak- anak dari kelas 1,2 dan 3. Hari kedua dihadiri oleh dinas kearsipan dan perpustakaan umum daerah kab.kediri , dan bapak - bapak pengurus, serta anak- anak dari kelas 4,5 dan 6.

Gerakan membaca dan menulis cerita pendek menjadi kegiatan dihari kedua. Setiap anak diajak untuk membaca buku selama enam puluh menit, buku yang dibaca bebas bukan pelajaran. Diakhir sesi dipilih 3 anak yang mampu bercerita didepan kelas terkait isi buku yang dibacanya, hal ini berlaku untuk kelas 1,2 dan 3. Sedangkan untuk kelas atas, diberikan tugas menulis cerita pendek dengan tema bebas. Sama halnya seperti kelas bawah, dipilih 3 karya cerpen terbaik untuk diberikan hadiah menarik dari madrasah. 

Dipenghujung acara FBB, acara digelar semakin meriah lantaran terdapat deretan bazar kuliner dari Ibu - ibu Ikwam kelas. Ada yang menyajikan aneka kue dan minuman ringan seperti roti bakar, olahan sozis, hingga menu berat seperti nasi bakar, ayam bakar madu, dan sebagainya. Dihari kedua ini sengaja digelar malam hari , sorot lampu lighting panggung semakin menambah meriah suasana. Pengunjung pun berdatangan silih berganti menikmati tampilan memukau anak- anak. 

Drs.Mahfud Sunaryo,M.Pd pengawas madrasah badas mengapresiasi baik kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan rasa bangga dan salut atas kegiatan yang digelar ini. " Saya merasa bangga terhadap MIM 2 Badas yang telah sukses menggelar acara - acara inovatif dan kreatif, semoga bisa menjadi ikon pendidikan madrasah dikecamatan badas. " tutur beliau.

Sementara itu Kepala Mim 2 Badas mengatakan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. " Alhamdulillah kegiatan FBB tahun ini bisa meriah seperti tahun 2019, saya sampaikan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan , walimurid, anak - anak, serta berbagai pihak yang mensponsori acara ini semoga tambah barokah dan sukses untuk semuanya. " kata beliau dalam sambutan acara.

Linda agustina salah satu walimurid Mim2 Badas mengungkapkan rasa bangga terhadap Mim 2 Badas yang telah memunculkan ide- ide kreatif guna membangun pengalaman anak.  Kegiatan semacam ini perlu digelar untuk memberikan selingan kegembiraan ditengah kesibukan aktivitas belajar mereka. " Salut dan bangga saya atas terselenggaranya acara yang sangat meriah ini, semoga tahun depan acaranya semakin luar biasa. " Tuturnya.






INFO LAINNYA